Beranda Entertainment Faisal: Kejurkab IPSI Kutim Ajang Seleksi Pesilat Remaja Untuk POPDA Kaltim

Faisal: Kejurkab IPSI Kutim Ajang Seleksi Pesilat Remaja Untuk POPDA Kaltim

137 views
0

Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Ajang Kejuaraan Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia Kutai Timur (Kejurkab IPSI Kutim) tingkat remaja berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (15/10/2021) sampai dengan Minggu(17/10/2021), dalam kejuaraan tersebut nantinya bakal melahirkan pesilat muda yang mewakili Kutim di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kaltim di Kabupaten Paser.

“Penyelenggaraan ini memang ditargetkan untuk menyeleksi pesilat remaja menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilaksanakan di bulan November 2021 ini,” kata orang Faisal saat diwawancarai awak media usai pembukaan Kejurkab di Gedung Adat Besar Kutai, Jalan APT Pranoto.

Ia membeberkan IPSI Kutim menaungi 14 perguruan pancak silat, tetapi tidak semua perguruan mengirimkan pesilat remaja untuk betanding di ajang Kejurkab IPSI ini. Jadi setelah Kejurkab ini berakhir dan menemukan pesilat remaja yang memang berbakat, IPSI Kutim bakal memfasilitasi pemusatan latihan untuk siap menatap POPDA Kaltim yang sebentar lagi dihelat.

“Insyaallah, IPSI mengirimkan pesilat remaja Kutai Timur disemua kelas yang dipertandingankan saat POPDA nantinya,” jelas Faisal yang juga anggota DPRD Kutim. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here