Beranda Entertainment Ini Pesan Bupati Kutim Untuk Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Pasca...

Ini Pesan Bupati Kutim Untuk Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Pasca Pelantikan

94 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Sebanyak 13 Pimpinan Tinggi Pratama dan 23 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) resmi dilantik oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman diruang Meranti Sekertariat Kabupaten, Kamis (14/10/2021).

Lalu apa sajakah arahan orang nomor satu di Pemkab Kutim ini kepada bawahannya yang baru promosi?

Ardiansyah meminta momentum baru dipergunakan untuk melakukan pembaharuan. Menyiapkan target-target perubahan dengan segera dan dilaksanakan.

“Saya minta, saudara sekalian langsung merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Laksanakan pekerjaan dengan bersemangat dan bertanggungjawab. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing,” pinta Ardiansyah.

Pejabat baru juga diminta untuk langsung menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitasnya dalam bekerja. Untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas. Sesuai dengan amanat baru yang diberikan. 

“Terkhusus bagi para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus mampu bekerja di dalam tim dan dapat membangun suasana kerja yang sehat. Menciptakan suasana kerja tetap kondusif, agar target tetap tercapai,” sebut Ardiansyah lagi.

Tak hanya itu, Pimpinan Tinggi Pratama disarankan sebaiknya harus sering turun ke lapangan. Tidak hanya sekedar menerima laporan dari bawahan. Agar mengetahui permasalahan yang terjadi dilapangan. 

“Banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan (visi-misi) Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” tambahnya.

Menurut dia, daerah ini masih memerlukan pembenahan diberbagai bidang. Maka dari itu para pejabat yang sudah dilantik diharapkan dapat segara menyelesaikan tugas-tugas. Khususnya program yang masih memerlukan penataan, pembenahan. Serta membuat perencanaan strategis untuk langkah yang akan ditempuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Suami dari Siti Robiah ini menjelaskan, dirinya sebagai pimpinan daerah, tidak dapat berjalan sendiri dalam mewujudkan visi-misi pembangunan. Perlu sinergitas berbagai pihak, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Terutama hal-hal yang menyangkut kepentingan khalayak banyak. 

Terakhir Ardiansyah  berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara bekerja dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab. Menghindari sikap-sikap dan perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan. 

“Jaga selalu martabat diri dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari hari. Tanggungjawab di pundak saudara memang berat, namun saya yakin saudara dapat menunaikannya dengan baik,” tutupnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here