Beranda Entertainment Keren, Dusun II Kabo Jaya Kutim Terima Trophy Proklim Utama dari KLHK

Keren, Dusun II Kabo Jaya Kutim Terima Trophy Proklim Utama dari KLHK

505 views
0

Momen penyerahan penghargaan Trophy Proklim oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) menerima penghargaan Trophy Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dusun II Kabo Jaya menjadi percontohan penerapan Program Kampung Iklim (kepanjangan dari Proklim) di Kutim. Trophy Proklim Utama diserahkan simbolis oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melalui virtual zoom di Kantor Diskominfo Kutim, Selasa (19/10/2021). 

Kutim menerima penghargaan Trophy Proklim bersama dengan 198 daerah se-Indonesia. Penghargaan nasional berupa Trophy Proklim Utama ini menurut Bupati merupakan penghargaan yang luar biasa. Untuk itu ia mengapresiasi jajaran Dinas LH Kutim, Tim Proklim Dusun II Kabo Jaya serta dukungan dari pihak ketiga yakni PT Pama dan PT KPC. 

“Alhamdulilah, ini penghargaan pertama bagi Kutim yang langsung Trophy Proklim Utama dari sekian kategori. Ini yang Trophy tertinggi,” ucap Ardiansyah seraya bersyukur. 

Ketua Proklim Dusun II Kabo Jaya Subandi mewakili tim, mengungkapkan rasa bahagia dengan prestasi dimaksud. Dia pun lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terlibat mendukung.

“Mudahan-mudahan (Trophy Proklim Utama dari KLHK) bisa dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya,” harap Subandi yang juga menjabat Ketua RT setempat.

Penyerahan penghargaan turut disaksikan pejabat dan stakeholder dari Kutim. Seperti Kepala Diskominfo Perstik Ery Mulyadi, Kadis LH Aji Wijaya Effendie, Manager External Relation Yordhen Ampung dan manajemen, Project Manager  PT Pama Pitra Darmana dan manajemen. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here