Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Segarkan Struktural 230 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Duduki Posisi...

Pemkab Kutim Segarkan Struktural 230 Pejabat Eselon Tiga dan Empat Duduki Posisi Baru

392 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melantik 230 pejabat eselon tiga dan empat yang baru. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Suasana di Gedung Serba Guna (GSG) Kompleks Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Senin (25/10/2021) siang, tampak berbeda dari biasanya. Ratusan pegawai hadir mengenakan setelan jas lengkap, berdatangan di gedung megah itu. Halaman parkir bahkan terlihat meluber sampai ke jalan-jalan di kawasan Bukit Pelangi. Ternyata, ratusan pejabat eselon hadir untuk mengikuti prosesi pelantikan. Nampak sebagian dari mereka berharap-harap cemas, bakal ditempatkan dimana. Sebagian lagi ada yang nampak bahagia, lantaran promosi ke jabatan baru yang akan diembannya.

Sesuai dengan surat keputusan Bupati Kutim Nomor 821.2/592/BKPP-MUT/X/2021 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kutim. Ada sekitar 230 ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Total ada sebanyak 88 pejabat eselon tiga dan 142 eselon empat dilantik hari ini.

Sekitar pukul 02.30 Wita, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim langsung mengambil tempat pada prosesi pengambilan sumpah/jabatan aparatur sipil negara (ASN) untuk pejabat eselon tiga dan empat.

Usai melantik, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam arahannya meminta seluruh ASN yang baru saja resmi dilantik untuk bekerja secara profesional.

“Semua harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang akuntabel dan transparan,” tegas Ardiansyah yang mengenakan stelan jas warna hitam.

Dengan tegas Ardiansyah kembali menambahkan bahwa Pemkab Kutim memerlukan akselerasi pembangunan di segala bidang. Terutama di sektor-sektor strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur dan sektor-sektor yang menjadi fokus perhatian bersama dalam visi misi “Menata Kembali Kutim Sejahtera Untuk Semua”.

“Kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. Jabatan adalah suatu amanah dan pengabdian yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati serta sungguh-sungguh. Semoga Allah SWt memberikan perlindungan dan meridhoi setiap karya dan usaha kita semua,” harapnya seraya mendoakan seluruh aparatur yang menjadi bawahannya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here