Beranda Entertainment Ardiansyah Sebut Maulid Nabi Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

Ardiansyah Sebut Maulid Nabi Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

114 views
0

KALIORANG – Jika akhir pekan digunakan masyarakat untuk istirahat, tidak demikian dengan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman. Sabtu (30/10/2021), orang nomor satu di Pemkab Kutim ini lebih memilih menemui masyarakat dalam sebuah momen peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) di yayasan pendidikan islam Qaryatun Thoyyibah Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang. Ardiansyah mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang hadir mengikuti acara dengan standar protokol kesehatan.

Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi umat muslim khususnya di Kutim, karena di bulan Rabiul Awal ini menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai salah satu bentuk kecintaan umat muslim kepada Rasul terakhir pilihan Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

“Tetapi harus ada yang perlu diperhatikan, yaitu protokol kesehatan. Terutama memakai masker,” kata Ardiansyah seraya mengingatkan diawal sambutannya. 

Dia menyebut Maulid Nabi Muhammad SAW  bisa dijadikan momentum umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bukan hanya semata demi meraih surga Allah, namun berharap dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beriman.

Sebelumnya Ketua Panitia Maulid Nabi, Syamsul Bahri menjelaskan, acara maulid ini dirangkai dengan silaturahim pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan. Menghadirkan penceramah Ustad Anwar Ashaf yang juga Kepala KUA  Kecamatan Kaliorang. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here