Beranda Entertainment Latber Komunitas Trail Kutim- Dilepas Ardiansyah Sulaiman, Diikuti Bupati Soppeng

Latber Komunitas Trail Kutim- Dilepas Ardiansyah Sulaiman, Diikuti Bupati Soppeng

151 views
0

Bupati melepas peserta Komunitas Trail Kutai Timur. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kawasan Folder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Minggu (31/10/2021) pagi nampak berbeda dari biasanya. Lokasi yang biasa digunakan warga melalukan aktivitas olahraga ini dipenuhi ratusan motor trail. Motor khusus medan tanah berlumpur (offroad) nampak berjejer di lokasi tersebut. Ternyata akhir pekan ini, Komunitas Trail Kutai Timur (Kutim) sedang janjian melakukan latihan bersama (Latber). Kegiatan ini dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah.

Diawal acara, Ardiansyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang turut melibatkan para pecinta mobil offroad tersebut. Dia menyebut komunitas trail dan mobil offroad bisa mengexplorasi keindahan alam yang dimiliki “Tuah Bumi Untung Benua”. Seperti hutan, bukit, rawa hingga sungai.

“Salah satu upaya tersebut adalah melalui kegiatan ‘Adventure Trail Trabas’ ini,” kata Ardiansyah.

Jenis hobi dan olahraga petualangan alam otomotif ini tentunya tak hanya memacu adrenalin. Tetapi juga menumbuh kembangkan bakat “crosser” dan “offroader” yang ada di daerah ini. Serta menjadi ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail dan pecinta offroad.

Ketua Panitia Rahmad Nur menjelaskan, pertemuan pecinta motor trail yang dikemas dalam bentuk Latber kali ini bakal melakukan jelajah alam. Untuk lebih mengenalkan  beberapa destinasi wisata yang ada di Kutim, khususnya Sangatta. 

“Karena masih pandemi (COVID-19), pesertanya kami batasi hanya 150 orang. Diantaranya Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan beberapa pejabat teras Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Ke depan, sambung Rahmad, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Melihat antusiasme para pecinta motor jelajah ini sangat tinggi. Latber menjelajah alam ini akan dimulai di Folder Ilham Maulana, Sangatta Utara dan berakhir di Pantai Teluk Lombok, Sangatta Selatan.

“Karena jalurnya lumayan jauh, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, kami harap peserta dapat mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here