Beranda Entertainment Atlet Junior Pelti Kutim Bidik Prestasi di Kejurprov Tenis Kaltim

Atlet Junior Pelti Kutim Bidik Prestasi di Kejurprov Tenis Kaltim

154 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi saat pelepasan atlet junior Pelti Kutim. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 12 atlet junior di cabor tenis lapangan kelompok usia 10-16 tahun asal Kutim mengikuti Kejurprov Tenis Kaltim 2021 yang akan berlangsung di Lapangan Tenis Bukit Sintuk Bontang pada 3-8 November mendatang. Sejumlah target pretasi akan diemban anak-anak usia dini Kutim untuk menyabet medali binaan Pengkab Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kutim.

Dari pantauan Pro Kutim, sebelum berlaga di Kejurprov Kaltim 2021, pengurus Pengkab Pelti Kutim menyambangi Kantor Bupati Kutim, Senin (1/11/2021). Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Pelti Kutim Syafur didampingi Kepala Dispora Kutim Basri, Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, pelatih Muhammad Hari Susanto beserta atlet junior Pelti Kutim. Sekitar pukul 16.17 wita, rombongan diterima langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang.

Ketua Pengkab Pelti Kutim Syafur melalui pelatih Muhammad Hari Susanto mengatakan 12 atlet junior terdiri dari putra ada 7 orang dan putri 5 orang serta beberapa petenis senior bakal diturunkan pada kejurprov tenis di Kota Taman tersebut.

“Persiapan memang cukup mepet, tapi kami tetap mengusung target tiga medali emas untuk di level junior. Kami optimis anak-anak binaan kami bisa berprestasi karena sudah ditempa selama dua tahun dengan latihan rutin,” ungkapnya kepada Pro Kutim.

Ditambahkan Hari sapaan akrabnya, kejurprov ini mempertandingkan tiga kategori mulai junior, senior hingga veteran. Hanya saja, pihaknya menyebut bakal lebih fokus merebut medali di kategori junior.

“Karena peluangnya sangat terbuka dan besar, jadi kami fokus menargetkan perolehan medali di kategori junior,” bebernya optimis.

Namun, Hari sadar, upaya untuk menjadi juara umum tak bakal mudah. Sebab, daerah lain seperti Samarinda, Kukar plus tuan rumah dipastikan bakal menurunkan atlet terbaiknya.

“Sejauh ini Samarinda memang punya atlet junior dan senior yang cukup lengkap karena sering mengikuti kejuaraan di level internasional,” urainya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengutarakan ajang ini sangat penting untuk diikuti atlet usia dini.

“Khususnya untuk atlet Kutim, pembinaannya bisa berjalan step by step dan tujuannya untuk prestasi olahraga,” jelasnya.

Ia pun berpesan terus berlatih dan semangat kepada atlet muda yang akan berkompetisi di Kejurprov Tenis Kaltim di Bontang.

“Keluarkan semua skill dan nyali bertanding seperti slogan vini, vidi, vici yang bermakna saya datang, saya lihat, saya menang,” ajaknya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here