Beranda Kutai Timur 204 Pelamar Ikuti Seleksi Tertulis BLKI Mandiri

204 Pelamar Ikuti Seleksi Tertulis BLKI Mandiri

632 views
0

Pelaksanaan tes tertulis yang dilaksanakan di BLKI Mandiri.(ist)

SANGATTA – Setelah pendaftaran calon tenaga kerja Kutai Timur (Kutim), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kutim melalui UPT Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Mandiri selanjutnya melaksanakan proses seleksi tertulis.

Kepala Disnakertrans Kutim Sudirman Latif mengatakan, dari 270 pelamar yang mendaftarkan diri, sebanyak 204 orang yang menghadiri undangan tertulis BLKI Mandiri. Pelamar yang akan mengikuti pelatihan operator alat berat sebanyak 122 orang. Pelatihan welder (tukang las) sebanyak 54 orang dan pelatihan otomotif kendaraan ringan sebanyak 28 orang.

“Pelaksanaan tes tertulis itu telah dilaksanakan di BLKI Mandiri Jum’at (29/10/2021) kemarin. Jumlah pelamar sebanyak 204 orang dibagi dalam tiga sesi. Kemudian Selasa akan dilanjutkan dengan tes wawancara oleh instruktur (pelatih) yang ada di BLKI Mandiri. Kita bekerjasama dengan PT Auto Teknik Perkasa (ATP),” ungkap Sudirman Latif, saat dikonfirmasi awak media, Senin (1/1/2021).

Nantinya, lanjut Sudirman, akan terseleksi perkelas sebanyak 16 orang. Untuk kelas operator alat berat, kelas welder dan kelas mekanik alat ringan. Ditambah satu kelas kerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk pelatihan mekanik alat berat sebanyak 16 orang.

“Sehingga jumlah keseluruhannya nanti sebanyak 64 orang yang akan dilatih. Ditarget dari proses seleksi hingga akhir pelatihannya akan selesai di awal Desember nanti,” jelas Sudirman.

Namun, bagi mereka yang telah mendaftar, akan tetap diakomodir secara bertahap untuk mengikuti pelatihan selanjutnya. Sehingga akan tersedia calon-calon naker yang siap untuk kerja. (hms15/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini