Beranda Kutai Timur Kurikulum Komplit, Ardiansyah Rekomendasikan Orang Tua Sekolahkan Anak di SIT

Kurikulum Komplit, Ardiansyah Rekomendasikan Orang Tua Sekolahkan Anak di SIT

74 views
0

BENGALON – Kesibukan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah tak hanya sebatas hari kerja. Diakhir pekan, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga sibuk memenuhi undangan masyarakat. Sabtu (6/11/2021) ini, Ardiansyah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bengalon, untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW).

Tabuhan Rebana Yasinan Nurul Hidayah menyambut kedatangan Bupati saat tiba di Gedung Yayasan Muslim Daarul Ghoffar di Desa Tepian Langsat. Selain maulid nabi, kunjungan ini juga sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat. Rangkaian acara dilangsungkan digedung yang digunakan sebagai sarana latihan hafalan Alquran untuk anak-anak. 

Acara tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Syahrir, pengurus Yayasan Daarul Ghoofar serta undangan lainnya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Menggapai Cinta Nabi Melalui Pendidikan Islami”. Menghadirkan Ustazah Irhamirohmah.

Tak banyak yang disampaikan Ardiansyah terkait pelaksanaan Maulid Nabi. Namun dia mengapresiasi masyarakat karen terus melestarikan hari besar agama Islam, salah satunya Maulid Nabi. 

Satu hal yang menjadi perhatian Bupati adalah mengenai pengembangan Sekolah Islam Terpadu (SIT). Mendukung bidang pendidikan di daerah ini yang menurutnya sangatlah berdampak positif. Untuk itu, tentunya Pemkab akan terus memberikan dukungan. Dia mengaku sangat bersyukur karena banyak orang tua yang menginginkan anaknya dididik di sekolah secara paripurna, melalui SIT.

“Karena kurikulumnya sudah mencakup pendidikan agama dan pendidikan umum. Kemudian antara keduany diberikan porsi yang sama,” jelas Ardiansyah.  

Dia yakin, apabila pendidikan agama sudah diberikan kepada anak sejak dini, secara  langsung akan memberikan dampak positif yang dirasakan oleh orang tua. Sehubungan hal itu, Ardiansyah merekomendasikan dan mengajak para orang tua, khususnya masyarakat muslim, untuk menyekolahkan anak-anaknya di SIT. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here