Beranda Keagamaan Ini Pesan Ardiansyah Pada Peringatan Maulid Nabi di Gang Pelita

Ini Pesan Ardiansyah Pada Peringatan Maulid Nabi di Gang Pelita

33 views
0

Bupati Ardiansyah saat sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gang Pelita.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Jadwal Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman memenuhi undangan dari masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad  Shalallaahu Alaihi Wassalaam( SAW) belum juga habis. Minggu (7/11/2021) siang Ardiansyah Sulaiman didampingi isteri Ny Hj Siti Robiah menghadiri kegiatan serupa, undangan warga Gang Pelita, Jalan Yos Sudarso 1, Sangatta Utara.

Saat menyampaikan sambutan, Ardiansyah berpesan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini jangan hanya menjadi seremonial semata. Umat muslim diharapkan mampu mengambil hikmah dari kisah Nabi terakhir umat Islam ini. 

“Jangan sampai selesai peringatan (Maulid Nabi) ini, kita pulang tidak membawa (hikmah) apa-apa,” kata Ardiansyah mengingatkan.

Dia menyebut, peringatan Maulid Nabi menjadi salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT). Maka dari itu tak salah apabila hampir semua masjid berlomba mengadakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di bulan Rabiul awal ini. 

Terakhir ia berpesan kepada jamaah yang hadir, didominasi ibu dan anak-anak ini, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Minimal memakai masker dan sering mencuci tangan. Upaya ini tidak lain untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari bahaya penularan virus Corona. Secara umum acara berjalan lancar hingga selesain (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here