Beranda Entertainment TPG Kembali Suntikan 3000 Vaksin COVID-19 – Untuk Karyawan dan Masyarakat Dua...

TPG Kembali Suntikan 3000 Vaksin COVID-19 – Untuk Karyawan dan Masyarakat Dua Kecamatan

18 views
0

Momen vaksinasi dengan jumlah dosis 3000 vaksin.(ist)

SANGATTA- Sukses menggelar program vaksinasi COVID-19 beberapa waktu lalu, Telen Prima Grup (TPG) kembali menggelar program serupa. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur (Dinkes Kutim) menggeber vaksinasi dengan jumlah dosis 3000 vaksin. Untuk karyawan TPG dan masyarakat sekitar kecamatan Kabun dan Karangan.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama dua hari mulai Kamis (11/11/2021) sampai dengan Jum’at (12/11/2021). TPG bersama Dinkes Kutim menyasar karyawan serta keluarga perkebunan Bukit Permata, perkebunan Layang-Layang, perkebunan Mata Air, perkebunan Pengadan Baay dan masyarakat sekitar perkebunan tersebut.

Wawan selaku Senior HR BP TPG menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan, dalam mendukung program pemerintah memerangi COVID-19. Untuk mencapai target vaksinasi mencegah penularan COVID-19 di masa pandemi ini. Kemudian juga memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh karyawan TPG dan keluarganya. Agar bisa menambah imunitas dan bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa.

“Alhamdulilah, kegiatan vaksinasi itu berjalan lancar,” kata Wawan dikonfirmasi tim Pro Kutim melalui Whatsapp, Senin (15/11/2021).

Wawan menambahkan dari target 3000 ribu vaksin, dihari pertama tercapai 1.978 karyawan beserta keluarga. Belum semua tervaksin karena adanya karyawan yang cuti, gagal screening dan sebagainya. Ia berharap dengan diselenggarakannya vaksinasi dari TPG ini seluruh karyawan dan masyarakat dilingkungan perkebunan dapat terhindar dari paparan virus Corona.

“Jika sudah divaksin, semoga semua selalu sehat,” harapnya.

Senada, Manajer kebun Bukit Permata Satu PT Telen I Komang Sadrie mengatakan, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan peran bersama antara perusahaan, Dinkes Kutim dan Puskesmas Kaubun.

“Vaksin berjumlah 3000 disuntikan kepada karyawan dan juga masyarakat. Semoga Tuhan selalu memberikan kita kesehatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kutim Muhammad Yusuf mewakili Kadinkes mengapresiasi langkah perusahaan perkebunan ini. Khususnya dalam membantu pemerintah menyelenggarakan vaksinasi diwilayah kerja TPG dan sekitarnya.

“Ini adalah salah satu langkah percepatan vaksinasi di PT Telen (TPG) dan pada umumnya di kecamatan Kabun serta Karangan,” kata Yusuf. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here