Beranda Pemerintahan Pemkab Kutim Terus Tekan Angka Kemiskinan – Lewat Program Rp 50 Juta...

Pemkab Kutim Terus Tekan Angka Kemiskinan – Lewat Program Rp 50 Juta Per-RT

43 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KAUBUN – Selain tetap meningkatkan sektor pertanian dalam arti luas, kosentrasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui kebijakan kepala daerah juga konsen menekan angka kemiskinan di wilayah ini. Salah satunya yakni melalui program Rp 50 juta per-RT. Program yang dijadikan upaya pemerintah daerah untuk mengatasi persolaan kemiskinan di Kabupaten Kutim. Salah satu sasarannya adalah peningkatan sumber daya manusia (SDA).

Tapi, Bupati Kutim H Ardiansyah mewanti-wanti sejak awal agar program dimaksud benar-benar dilaksanakan tepat sasaran. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dan angka kemiskinan dapat semakin berkurang.

“Jangan sampai bantuan itu salah sasaran, sehingga angka kemiskinan di Kabupaten ini (malah) tidak berkurang,” tegas Ardiansyah dihadapan masyarakat Kaubun, Senin, (15/11/2021).

Diluar program itu, Ardiansyah Sulaiman menyambut baik  rencana program yang bakal dilakukan Pemerintah Kecamatan Kaubun. Yakni program “one village one product” di 8 desa se-Kaubun. Dia berharap program ini dapat mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat. Satu hal yang digaris bawahi Ardiansyah adalah jangan sampai program sudah berjalan, ternyata masih ada masyarakat yang masuk dalam catatan data kemiskinan. Sebab meningkatnya taraf ekonomi, sambung Ardiansyah merupakan agregat yang harus di dicapai pemerintah dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di tengah masyarakat.

“Dengan catatan mereka (masyarakat) juga harus ikut terlibat di dalamnya,” pinta Ardiansyah. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here