Beranda Entertainment Motivasi Guru Makin Baik, Disdik Kutim Gelar Lomba HGN 2021

Motivasi Guru Makin Baik, Disdik Kutim Gelar Lomba HGN 2021

73 views
0

Gambar promosi lomba khusus untuk memeriahkan HGN tahun ini.(ist)

SANGATTA – Para guru di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa unjuk gigi menyuguhkan kemampuan terbaik menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2021. Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim menggelar lomba khusus untuk memeriahkan HGN tahun ini.

Mengusung tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”, lomba ini melombakan beberapa kategori. Yaitu kategori Guru/Pamong/Tutor berinovasi media pembelajaran berbasis IT, Guru berdedikasi untuk daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) serta Sekolah SPNF SKB/ PKBM pengembangan budaya kearifan lokal. 

“Untuk peserta yang boleh mengikuti berasal dari Guru PAUD/pamong/Tutor/Guru SD dan SMP atau sederajat. Kemudian Kepala PAUD/SPNF SKB/PKBM, Kepala SD dan SMP atau sederajat,” jelas Kadisdik Syahrir, Jum’at(19/11/2021).

Untuk pendaftaran dan pengiriman karya serta penjurian dimulai 14-21 November 2021. Selanjutnya pemenang akan diumumkan pada 25 Nopember 2021. Bagi para pemenang nantinya sudah disiapka hadiah menarik dari panitia. Berupa 15 laptop, trophy dan sertifikat bagi pemenang. Informasi lebih lanjut, calon peserta bisa menghubungi panitia di nomor telpon 0812 5421 2341 atau 0812 8511 3539.

Kegiatan ini menurut Syahrir sengaja dilaksanakan oleh pihaknya sebagai salah satu rangkaian peringatan HGN 2021. Sekaligus mengapresiasi tenaga pendidik di Kutim dalam menghadapi dinamika dunia pendidikan di masa pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaannya dibantu stakeholder dengan kepedulian tinggi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kutim,” ujarnya.  

Syahrir berharap para peserta nantinya mampu berinovasi dalam metode pembelajaran berbasis IT dalam salah satu kategori perlombaan. Kemudian dedikasi guru dikondisi daerah 3T dan juga satuan pendidikan yang konsen untuk pengembang budaya kearifan lokal. Tentunya melalui lomba ini dapat memotivasi tenaga pendidik menjadi semakin baik.

Kendati kualitas tenaga pendidik sudah baik, bukan berarti tanggung jawab memajukan pendidikan hanya berada di pundak guru dan jajaran Disdik semata. Namun juga menjadi urusan seluruh elemen masyarakat. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here