Beranda Pemerintahan Diskominfo Perstik Tingkatkan Kompetensi SDM JTIK

Diskominfo Perstik Tingkatkan Kompetensi SDM JTIK

35 views
0

SANGATTA- Guna meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang kompetensi jaringan informasi komputer di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik menggelar Pelatihan Jaringan Teknologi Informasi Komputer (JTIK), bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (23/11/2021).

Pelatihan yang berlangsung di Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara ini dibuka Plt Assisten Administrasi Umum Rizali Hadi, mewakili Bupati Kutim yang berhalangan hadir.

Dihadapan peserta, Rizali menjelaskan teknologi informasi (TI), merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas. Menjadi informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu.

Rizali yang juga Kadishub Kutim ini berharap, melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi teknik bidang teknik JTIK bagi ASN dilingkungan Pemkab Kutim.

“Saat menggunakan atau mengelola TIK secara profesional dalam melaksanakan pekerjaan. Di masing-masing OPD dan mendukung pelayanan publik,” katanya.

Sebelumnya Kadis Kominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi menjelaskan, pelaksanaan pelatihan ini diikuti sebanyak 35 peserta. Berlangsung selama 3 hari dengan narasumber Gubtha Mahendra Putra dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

“Bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang jaringan (JTIK). Memberikan pemahaman tentang TIK (teknologi Informasi komunikasi), serta pengembangan kualitas untuk tenaga teknis,” sebut Ery. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here