Beranda Celebrity News Terpilih Aklamasi, Norbaiti Jadi Ketua Kwarda Pramuka Kaltim – Bupati Kutim Hadir...

Terpilih Aklamasi, Norbaiti Jadi Ketua Kwarda Pramuka Kaltim – Bupati Kutim Hadir Sekaligus Tutup Musda

363 views
0

SANGATTA – Norbaiti Isran terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) pada musyawarah daerah (Musda) Gerakan Pramuka Kaltim tahun 2021, di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sabtu (27/11/2021).

Norbaiti akan menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim masa bakti 2021-2026. Surat Keputusan (SK) Nomor 9/Musda/XI/2021 tentang Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim masa bakti 2021-2026 yang ditandatangani Presidium, menegaskan hal itu.

Surat dimaksud ditandatangani Presidium seperti Kak Arbain Sidde (Ketua Kwarcab Kota Balikpapan selaku Ketua), Kak Megawati (Kwarcab Berau selaku Sekretaris), Kak Fachrudidin Djaprie (Kwarda Kaltim-anggota), Kak Erham Yusuf (Kwarcab Kota Samarinda-anggota) dan Kak Sudirman (Kwarcab Kabupaten PPU-anggota).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, mewakili Gubernur Kaltim hadir sekaligus menutup kegiatan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kutim, Sabtu (27/11/2021) malam.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kaltim Isran Noor yang dibacakan Bupati Ardiansyah dihadapan pengurus kwarda maupun kwarcab dari berbagai daerah di Provinsi Kaltim berharap, kepada pengurus terpilih agar mampu bekerja sama. Membangun sinergi dan soliditas dalam melaksanakan berbagai keputusan atau program yang telah ditetapkan.

“Saya yakin pramuka ke depan akan mampu bekerja dengan baik, memberikan warna dan makna, bagi kemajuan pramuka dan pembangunan Kaltim. Tentunya didasari dengan pengabdian tulus ikhlas sekaligus kemampuan mengoordinasikan dengan Pramuka diberbagai tingkatan,” ucapnya.

Tantangan Kaltim ke depan semakin besar seiring dengan penetapan Provinsi Kaltim sebagai ibu kota negara (IKN). Untuk itu, Isran mendorong agar pramuka juga mengambil peran. Melakukan kesiapan sumber daya manusia (SDM), mendorong kaum muda untuk memiliki kapasitas, mentalitas dan keterampilan diberbagai bidang. Dimulai dari lembaga pendidikan dasar hingga menengah atas. 

“Kampanyekan pramuka secara masif di sekolah-sekolah. Bangun program-program menarik yang sesuai dengan tuntutan zaman di era distorsi teknologi yang mengharuskan kita untuk berubah saat ini,” ujarnya.

Selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang baru, Norbaiti mengaku gembira, ikhlas dan akan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

Menahkodai Kwarda Pramuka Kaltim, Norbaiti mengusung visi, Mewujudkan Anggota Gerakan Pramuka Kaltim yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli. Dengan program prioritas andalannya antara lain, sinergitas kerja dengan mitra pendukung terutama untuk pembangunan numi perkemahan dan pengembangan aset yang dimiliki Gerakan Pramuka Kaltim.

Selain itu, melakukan inovasi terhadap pendidikan pramuka, sebagai pendidikan non-formal yang unggul dan menarik bagi peserta didik serta kaum muda. Berikut mampu menjawab tantangan zaman untuk melahirkan pemimpin pemimpin bangsa. Agar program kerja nantinya dapat berjalan dengan maksimal, Norbaiti juga memohon dukungan dan kerjasama. Sehingga apa yang diprogramkan bersama dapat terwujud.

“Cita-cita ini tidak mungkin terlaksana, bila saya tidak mengajak semua komponen gerakan pramuka, untuk bersama sama membangun gerakan pramuka yang lebih maju. Diperlukan kekompakan dan peran kakak- kakak sangat penting untuk kemajuan pramuka, Kwarda Kaltim. Paling utama tentunya ridho Allah Subhannahu wa Ta’ala,” tutupnya.(hms15/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini