Beranda Entertainment Wabup Bangga Kutim Tuan Rumah Musda Kwarda Pramuka Kaltim

Wabup Bangga Kutim Tuan Rumah Musda Kwarda Pramuka Kaltim

208 views
0

Foto bersama Gubernur Kaltim. (ist)

SANGATTA – Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutai Timur (Kutim) mengaku sangat bangga daerah ini dipercaya sebagai tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2021. Selain bangga sebagai tuan rumah, Kasmidi juga bangga karena Kwarcab Kutim juga sukses meraih panji kehormatan Gerakan Pramuka se-Kaltim.

“Kita mendapat panji kehormatan 5 tahunan, ya itu tidak gampang. Artinya dinilai selama lima tahun. Kita pun tahun lalu mendapat kehormatan yang terbaik se Kalimantan Timur, ditahun ini mudah-mudahan dengan usaha kita, kembali meraih prestasi, nanti kita lihat,” jelas Kasmidi ditemui Jum’at (26/11/2021) malam, usai pembukaan Musda.

Dia berharap kepercayaan dan prestasi yang diraih menjadi motivasi menjadi lebih baik bagi Kwarcab Pramuka Kutim. Untuk itu, dirinya memastikan Kwarcab Kutim akan mengawal Musda ini hingga selesai. Dia mengharapkan agenda lima tahunan ini berjalan dengan sukses. Sehingga diakhir terpilih ketua yang akomodatif dan diharapkan oleh semua.

Pembukaan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang dilaksanakan secara daring dan luring, turut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi, Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, serta unsur Forkopimda dan pengurus Gerakan Pramuka dari 10 Kabupaten-Kota.

Digelarnya Musda itu, untuk mencari Ketua Kwarda Pramuka Kaltim yang baru masa bakti 2021-2026. Agenda yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria Sangatta pada 26-28 November itu, dibuka secara langsung Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim yang juga sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), mengucapkan terimakasih kepada pelaksana Musda. Mantan Bupati Kutim tersebut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Pramuka Kaltim yang telah melaksanakan program kerjanya. Dengan efisien dan efektif, meskipun bantuan Pemprov Kaltim rendah.

“Saya mengimbau, mari kita bangun dan bangkitkan kembali gerakan pramuka di Kaltim ini dengan berbagai tingkatan. Untuk menjadi organisasi yang modern, mandiri, kuat dan profesional,” tegasnya. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini