Beranda Entertainment Tahun Ini, 5 Puskesmas di Kutim Dapat Bantuan Ambulan

Tahun Ini, 5 Puskesmas di Kutim Dapat Bantuan Ambulan

101 views
0

Penyerahan Ambulan kepasa lima puskesmas.(ist)

SANGATTA – Tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyerahkan lima unit mobil ambulan bagi lima Puskesmas. Yaitu, Puskesmas Sangatta Utara, Teluk Lingga, Rantau Pulung, Tepian Baru dan Muara Bengkal.

Kepala Dinkes Kutim, dr Bahrani, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Siti Fatimah, mengatakan empat mobil ambulan sebelumnya, sudah diserahkan pada HUT ke 22 Kabupaten Kutim pada 12 Oktober 2021 lalu. Kepada Puskesmas Sangatta Utara, Teluk Lingga, Rantau Pulung, danTepian Baru.

“Yang terakhir ini, bantuan ambulan untuk Puskesmas Muara Bengkal. Karena baru datang. Lima ambulan ini, pengadaannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021,” ungkap Fatimah.

Mengapa diberikan kepada lima Puskesmas tersebut? Fatimah menjelaskan, sebab ambulan sebelumnya dalam kondisi sudah tidak layak.

Lebih lanjut, Fatimah menambahkan, empat ambulan sebelumnya senilai Rp 800 Juta dan satu ambulan terakhir ini Rp 545 Juta juta, juga menggunakan anggaran APBD tahun 2021.

“Harapannya dengan adanya pengadaan ambulan yang baru ini, dapat membantu peningkatan pelayanan kesehatan. Terutama untuk rujukan pasien,” harapnya.(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here