Beranda Celebrity News Mardi, Lelaki Satu-satunya Ketua TP PKK Kecamatan di Kutim

Mardi, Lelaki Satu-satunya Ketua TP PKK Kecamatan di Kutim

186 views
0

Ketua TP-PKK Sangatta Utara, H Mardi Suaibman. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Berbeda dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan pada umumnya merupakan seorang perempuan, TP-PKK Sangatta Utara sekarang seorang laki-laki. Ia adalah H Mardi Suaibman yang merupakan suami dari Camat Sangatta Utara Hasdiah.

Hal itu terlihat berbeda saat 11 Ketua TP-PKK Kecamatan dilantik oleh Ketua TP-PKK Kutim Siti Robiah di Gedung TP-PKK Sangatta, Jum’at (10/12/2021) pagi. Dengan demikian H Mardi Suaibman menjadi satu-satunya Ketua TP-PKK laki-laki di Kutim. Disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Perwakilan FKPD, seluruh camat yang ketua TP-PKKnya dilantik, beberapa Kepala OPD dan undangan lainnya dengan mengenakan Prokes COVID-19.

Ketua TP-PKK Sangatta Utara, H Mardi Suaibman mengutarakan, dirinya dilantik sebagai ketua, dikarenakan mengikuti aturan yang ada. Kemudian mengemban amanah ini adalah memang keinginan dari hati sendiri mendampingi ibu Camat dalam berbagai program kesejahteraan masyarakat di Kota Sangatta.

“Sebenarnya tidak ada yang berbeda, ini kan masalah keluarga. Kalau kita menitik beratkan kepada perempuan kasian mereka. Didalam rumah tangga juga harus begitu,” kata suami Ny Hasdiah.

Sebagai Ketua TP-PKK Ibu Kota Kutim, Mardi memiliki tiga progam prioritas yang bakal digenjot pada 2022 mendatang. Pertama pengentasan Kemiskinan, peningkatan SDM masyarakat dan pencegahaan stunting.

“Jadi, program-program itu bakal melibatkan seluruh pihak-pihak yang memiliki kompetensinya masing-masing. Agar nanti dapat berjalan sesuai yang diharapakan,” urai Mardi yang juga menjabat Sekcam Sandaran.

Terakhir, ia menegaskan siap memfasilitasi seluruh pengurus-pengurus TP-PKK Sangatta Utara, apabila memiliki program yang sejalan. Dia juga mewajibkan seluruh pengurus untuk mengusulkan program.

Sekedar diketahui, sebelas ketua TP-PKK kecamatan itu adalah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Sandaran. Kaliorang, Muara Bengkal, Muara Ancalong. Muara Wahau, Batu Ampar, Kaubun, Karangan dan Sangkulirang.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah dilantik menjadi Ketua. Ia menerangkan sudah banyak yang menjadi ketua TP-PKK laki-laki, namun di Kutim baru ini.

“TP-PKK menjadi daya dukung yang luar biasa untuk daerah,” ucap orang nomor satu di Pemkab itu.

Ardiansyah berpesan kepada para Camat juga harus memberikan daya dukung lebih untuk mereka. Karena mereka sangat berpengaruh di daerah kalian masing-masing. Mereka mampu mendampingi pimpinan daerah tapi mereka juga sanggup mendampingi masyarakat.

“Yang ditakuti satu KPK yang kedua TP-PKK,”katanya sembari berkelarkar.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here