Beranda Kutai Timur Bupati Serahkan UKT dan KIP Kuliah – Untuk Mahasiswa STIE Nusantara Sangatta

Bupati Serahkan UKT dan KIP Kuliah – Untuk Mahasiswa STIE Nusantara Sangatta

144 views
0

Bupati saat memberikan secara simbolis UKT kepada mahasiswa STIE Nusantara Sangatta. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutai Timur)

SANGATTA – Pemberian beasiswa kepada mahasiswa, sebagai pembebasan biaya kuliah serta biaya hidup bulanan, hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Hal itu disampaikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman sebelum penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Uang Kuliah Tinggal (UKT) kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, di Jalan Margosantoso, Selasa, (14/12/2021).

“Stimulus yang diberikan, hendaknya menjadi pendorong untuk terus kreatif dalam belajar, terlebih nilai akademiknya,” tegas Ardiansyah kepada para mahasiswa.

Dalam perkembangannya, sambung Bupati, dunia akademisi memerlukan berbagai inovasi serta trobosan. Sebagai upaya peningkatan kualitas segenap civitas akademika yang ada, termasuk STIE Nusantara Sangatta. Hasil jangka pendeknya adalah mahasiswa memiliki kualifikasi yang bisa diandalkan di masyarakat.

Dalam kegiatan yang diikuti Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Hetifah Sjaifudian secara virtual, Ardiansyah menyebut Pemkab Kutim terus berupaya memberikan perhatian khusus untuk dunia pendidikan. Guna mendongkrak kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah ini.

“Dalam rangka memotivasi masyarakat (Kutim), Pemerintah (Pemkab Kutim) sampai saat ini masih bersemangat memberikan biaya (SPP) gratis kepada dua perguruan tinggi (Stiper Kutim dan STAI Sangatta) yang kita dirikan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua STIE Nusantara Amransyah menjelaskan, 151 mahasiswa semester pertama berhak mendapatkan program UKT ini. Dengan nilai Rp 2,4 juta per bulan. Kemudian program KIP Kuliah diberikan kepada 122 orang dengan rincian uang SPP sebesar Rp 2,5 juta. Serta biaya hidup sebesar Rp 5,7 juta yang langsung ditransfer ke dalam rekening mahasiswa. Pendistribusian bantuan sudah berlangsung dua tahun.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya ibu Hetifah, untuk salah satu program yang masuk dalam aspirasinya,” ucapnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here