Beranda Kutai Timur 400 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru – Bupati dan Forkopimda Sempatkan...

400 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru – Bupati dan Forkopimda Sempatkan Tinjau Gereja

51 views
0

Bupati Ardiansyah saat menyampaikan sambutan di Gereja Okumene didampingi Unsur Forkopimda (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim) 

SANGATTA- Apel Pengamanan Pergantian Tahun Baru dan Gereja, di Satlantas Polres Kutim dipimpin Bupati Ardiansyah Sulaiman, Jumat, (31/12/2021) malam. Sebanyak 400 personel gabungan mulai TNI, Polri serta aparat terkait lainnya dilibatkan untuk mengamankan momen peralihan tahun serta aktivitas ibadah di akhir 2021.

Selesai memimpin apel, Ardiansyah didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Unsur Forkopimda melanjutkan dengan kegiatan peninjauan ke lapangan. Memantau beberapa  tempat ibadah, yakni Gereja hingga melihat kesiapan personel di Pos Terpadu Pengamanan Nataru di jalan A Wahab Syahranie (eks jalan Pendidikan), Sangatta Utara. 

Di Gereja Okumene, kawasan Swarga Bara,  Ardiansyah menjelaskan kepada para jemaat bahwa patroli bersama ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait intruksi Kemendagri. Yaitu tentang  pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID) 2019 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kami mengapresiasi kepada masyarakat Kutim, khususnya para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah. Karena mampu menjaga ketertiban, keamanan dan paling penting tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kabag OPS Kompol La Ode Prasetyo Fuad menjelaskan, sebanyak 400 personel gabungan TNI, Polri serta aparat terkait lainnya dilibatkan dalam pelaksanakan pengamanan ini. 

“Malam ini (tadi malam) ada 3 kegiatan yang dilaksanakan. Mulai pengamanan malam tahun baru hingga penjagaan tempat beribadah,” jelas La Ode.

Kemudian, sambung La Ode, melakukan pembatasan dan penutupan tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, sesuai dengan instruksi Bupati Kutim. Ada lima lokasi wilayah yang pada malam tahun baru akan ditutup. Meliputi Bukit Pandang, seputaran Kantor Bupati yang masih satu kawasan di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Folder Ilham Maulana, Kawasan Taman Bersemi (eks STQ), serta Town Hall Swarga Bara. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here