Beranda Celebrity News Kasmidi Bulang Terpilih Aklamasi – Pimpin DPD Perhiptani Kutim Sampai 2027

Kasmidi Bulang Terpilih Aklamasi – Pimpin DPD Perhiptani Kutim Sampai 2027

182 views
0

Saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Perhiptani secara Aklamasi (Sumber foto: IST)

SANGATTA- Kasmidi Bulang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), periode 2022-2027. Dalam Musyawarah Daerah III (Musda) Perhiptani Kutim yang dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman ini, seluruh Anggota Perhiptani Kutim sepakat mendaulat Kasmidi yang Wabup Kutim sebagai nahkoda baru Perhiptani.

Mereka yang memiliki hak suara yakni 14 DPC dari 16 kecamatan. Disampaikan bulat di Musda yang berlangsung dua hari di Hotel Kutai Permai, Sangatta Utara, Selasa (5/1/2022).

Usai terpilih, Kasmidi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus yang ada. Secara umum dirinya menginginkan Perhiptani bersama pemerintah dan masyarakat dapat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern. Serta menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu bidang pembangunan yang mampu memberikan kontribusi nyata.

“Bisa membantu pemerintah, dalam peningkatan profesionalisme. Khususnya penyuluh dan kelompok tani untuk menuju petani sejahtera,” ucapnya dihadapan Ketua Perhiptani Provinsi Kaltim serta undangan lainnya.

Kasmidi juga berpesan kepada seluruh Pengurus DPD Perhiptani Kutim, agar bisa bekerja secara baik dan profesional. Memberikan pendampingan kepada para petani. Dalam upaya meningkatkan serta memajukan pembangunan sektor pertanian. Kemudian, melalui Perhiptani, mampu menciptakan interaksi yang dinamis dan saling bertukar informasi membangun. Sesama penyuluh, pemerintah dan masyarakat khususnya di bidang pertanian.

“Penyuluh pertanian di Kutim harus lebih baik lagi sumber daya manusia-nya, mendampingi petani agar lebih handal. Sehingga, kita di Kutai Timur mampu menghasilkan swasembada pangan,” ujarnya dengan optimis. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here