Beranda Pemerintahan Pemkab Siapkan Seribu Makanan Siap Saji – Tarik Minat Lansia Ikut Vaksinasi...

Pemkab Siapkan Seribu Makanan Siap Saji – Tarik Minat Lansia Ikut Vaksinasi COVID-19

43 views
0

Sekretaris Satgas Covid-19 Syafruddin saat Rapat PPKM di Gedung BPBD ( Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Saat ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melaui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot pencapaian progress vaksinasi COVID-19. Konsentrasi penyuntikan vaksin juga mulai dibagi kepada para lansia sebagai sasarannya. Pasalnya hingga kini masih tersisa sekitar 2.500 target vaksinasi dari kelompok lansia.

Selain mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vakinasi COVID-19 saat ini, Pemkab juga bakal menyiapkan 1.000 paket makanan siap saji, untuk menarik minat lansia agar mau mengikuti program untuk Herd-Imunitty (kekebalan kelompok) ini.

“Paket (makanan siap saji) tersebut akan diberikan kepada (lansia peserta vaksinasi) 10 kecamatan. Masing-masing (kecamatan) mendapatkan 100 paket,” ujar Sekertaris Satgas COVID-19 Kutim Syafruddin, saat rapat PPKM ke 22 di Ruang rapat BPBD, jalan Soekarno-Hatta, Selasa, (4/1/2022).

Syafruddin yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim menambahkan, paket dimaksud diberikan dengan harapan para lansia mau divaksin. Agar target vaksinasi kepada kelompok rentan tersebut segera terpenuhi. Demi meningkatkan progres vaksinasi kepada kelompok anak usia 6-12 tahun dan lansia harus mencapai 60 persen, untuk setiap Kabupaten/Kota.

Dalam rapat yang turut dihadiri oleh Ketua Satgas COVID-19 Kutim Ardiansyah Sulaiman ini, Syafruddin menjelaskan vaksinasi kepada kelompok rentan memang menjadi konsentrasi baru Pemkab Kutim di masa pandemi COVID-19 saat ini. Total capaian vaksinasi pada kelompok ini sudah mencapai 43 persen untuk dosis pertama.

“Setidaknya kita (Pemkab Kutim) masih kurang sekitar 2.500 ribu sasaran masyarakat (lansia) yang harus kita vaksin, baru (setelah itu) bisa kita vaksin anak-anak,” ujarnya.

Disaksikan unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kutim, Camat, Kepala Desa dan perwakilan Perusahaan itu, Syafruddin juga meminta kepada pihak swasta, agar bisa berkontribusi dalam membantu.

“Paling tidak, partisipasi dari perusahaan juga ada, untuk membantu memberikan (paket) tersebut,” harapnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here