Beranda Sosial & Kesehatan Forkopimcam Sangsel Gelar Vasling K2K Selama 4 Hari

Forkopimcam Sangsel Gelar Vasling K2K Selama 4 Hari

73 views
0

Momen Vasling di Sangatta Selatan. (Ist)

SANGATTA – Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel) berkerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar vaksinasi keliling COVID-19 dari kampung ke kampung (Vasling K2K) di wilayah kecamatannya. Kegiatan terkait penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan vaksinasi Forkopimcam Sangsel ini juga melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Sangsel dan unsur dari BINDA.

Camat Sangsel Vita Nurhasanah menyampaikan, kegiatan Vasling K2K ini berlangsung selama empat hari. Sejak 3-6 Januari 2022. Pada 3 Januari berlangsung di Jalan Santai RT 01 No 24 Dusun Gn Karet, Sangsel. Kemudian jumlah yang tervaksin sebanyak 138 orang. Sementara pada 4 Januari dihelat di Mesjid Babussalam, Desa Persiapan Pinang Raya dan jumlah yang tervaksin 91 orang. 

“5 Januari 2022 betempat di Posyandu Kasih Ibu di jalan M Saleh RT 02 Desa Persiapan Pinang Raya. Jumlah yang tervaksin sebanyak 133 orang,” kata Vita, sapaan akrab Camat Sangsel saat dikonfirmasi via Whatshap. 

Selanjutnya pada hari terakhir, yakni Kamis (6/1/2022), berlangsung di Pelataran Mesjid At Taqwa, Masabang RT 03, Sangsel. Jumlah pendaftar yang mengikuti vaksin 158 orang, namun yang tervaksin hanya 146 orang. Sebanyak 12 orang hipertensi, jadi belum masuk jadwal untuk vaksin ke 2. Termasuk ibu hamil dengan usia kandungan belum cukup 14 Minggu. 

“Antusiasme masyarakat untuk menerima vaksinasi meningkat. Diharapkan dapat tercapai target 70 persen untuk herd immunity di Kutai Timur,” harapnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here