Beranda Pendidikan 100 Siswa SDN 010 Sangatta Utara Terima Paket Edukasi dari KOICA

100 Siswa SDN 010 Sangatta Utara Terima Paket Edukasi dari KOICA

227 views
0

Momen penyerahaan paket edukasi untuk 100 siswa-siswi di SDN 010 Sangatta Utara. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) H Kasmidi Bulang secara simbolis menyerahkan 5 paket edukasi untuk 100 siswa-siswi di SDN 010 Sangatta Utara, Rabu (12/1/2022). Paket tersebut merupakan dukungan Korean International Cooperation Agency (KOICA) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim. Dalam program Koica for Kids untuk melatih kesiapsiagaan bencana, pertolongan pertama, dan COVID-19 kepada anak-anak di daerah “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Kabupaten Kutim).

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang mengatakan, adanya program Koica for Kids di SDN 010 Sangatta Utara ini berkat kerjasama PMI dan KOICA. Ia menerangkan Kutim dan Berau adalah dua daerah yang terpilih menjadi pilot project. Tujuan kegiatan ini memberikan edukasi pada anak-anak usia dini dalam melatih jiwa kemanusiaan dan sebagainya.

“Ini jelas salah satu bagian edukasi pada anak-anak kita, agar memahami yang namanya saling menghormati, saling menghargai dan kemanusian. Sekaligus pula ada informasi tentang COVID-19,” ujar Kasmidi yang juga Ketua PMI Kutim.

Ia lalu berpesan kepada wali murid agar bisa mendampingi siswa dalam program kegiatan itu pada Sabtu (15/1/2022) nanti, jika berlangsung secara online (daring). Sedangkan bagi anak-anak yang terpilih diharapkan agar lebih berinteraksi, sehingga ilmu yang diberikan bisa terserap.

“Selamat kepada siswa-siswi SDN 010 Sangatta Utara yang ada di jalan Pinang menerima program Koica for Kids,” ucap orang nomor dua di Pemkab Kutim itu.

Perlu diketahui, KOICA adalah Badan Pemerintah Korea Selatan yang didirikan untuk memaksimalkan efektivitas bantuan pada negara-negara berkembang. Bantuan itu bisa berupa hibah maupun program kerjasama teknis.

Sebelumnya, Kepala SDN 010 Sangatta Utara Jainah mengucapkan rasa syukurnya, sebab sekolah yang ia pimpin bisa menerima 100 paket koica for kids. Apalagi penerima bantuan memang diseleksi dari PMI Korea Selatan.

“Allhamdulilah, kami menerima paket ini. Siswa-siswi penerima adalah yang memang terlibat langsung kegiatan PMI,” kata Jainah mengenakan kerudung merah.

Penyerahan itu turut disaksikan Sekretaris PMI Kutim Fadliansyah, Kepala UPT Disdik Sangatta Utara M Arafah, Kabid Dikdas Disdik Kutim Uud Sudiharjo dan undangan lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here