Beranda Entertainment Direncanakan Maret 2022, Truk 237 Ton Berdiri di Bukit Pandang

Direncanakan Maret 2022, Truk 237 Ton Berdiri di Bukit Pandang

179 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang (tengah) bersama jajaran manajemen PT KPC di depan Truk Liebherr T282 yang akan menjadi icon tambang Sangatta. Foto: ist

SANGATTA – Melalui proses cukup panjang selama empat tahun, Truk Liebherr T282 seberat 270 ton akhirnya siap berdiri tegak di Puncak Bukit Pandang yang berada di kawasan Perkantoran Pemkab Kutim Bukit Pelangi.

Hal ini ditandai dengan pelepasan material truk terbesar di dunia tersebut di Assembly Area Tango Delta KPC, Selasa (18/1/2022) disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang menjadi ketua tim ikon tambang Sangatta bersama manajemen PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi).

Dalam kesempatan itu, Kasmidi Bulang mengatakan jika hari ini menjadi momentum bersejarah untuk Kutim.

“Walaupun melalui proses yang sangat panjang, akhirnya Pemkab Kutim memperoleh legalitas dan persetujuan dari pemerintah pusat. Didasari dengan niat yang baik akhirnya kita bisa mempersembahkan alat ini di Kutim,” ucapnya.

Kasmidi pun mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua tim yang terlibat.

“Hal ini pun menjadi momen luar biasa bagi kita semua ketika alat ini berdiri megah di tengah pusat perkantoran Bukit Pelangi dan tentunya akan menjadi pariwisata baru,” urainya.

Untuk diketahui, Truk Liebherr T282 ini akan dipisahkan satu persatu materialnya dan dibawa menggunakan lowboy menuju Bukit Pandang untuk dirakit kembali. Direncanakan bulan Maret 2022 mendatang truk dengan kapasitas muatan 360 ton ini akan berdiri di puncak tertinggi Kota Sangatta.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here