Beranda Kutai Timur Kutim Siapkan Teluk Lingga dan Singa Geweh – Jadi Pilot Project Gerakan...

Kutim Siapkan Teluk Lingga dan Singa Geweh – Jadi Pilot Project Gerakan Aksi Desa Bersinar

132 views
0

Momen silaturahmi Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kaltim di ruang kerja Bupati.(Foto: Yulius Alvian Pro Kutim)

SANGATTA- Dua kelurahan di Sangatta Utara disiapkan oleh Pemkab Kutim guna mendukung Gerakan Aksi Nasional Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Hal ini disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menerima kunjungan silaturahmi Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kaltim di ruang kerja Bupati, Senin (24/1/2022).

Bupati Ardiansyah menjelaskan bahwa pertemuan ini memantapkan komitmen Kutim dalam mendukung gerakan pemberantasan dan penyalahgunaan Narkotika di daerah.

“(Surat Keputusan) SK-nya sudah ada dua kelurahan yang disiapkan. Yakni Teluk Lingga dan Singa Geweh,” sebut Ardiansyah.

Selanjutnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menyusun dan melengkapi struktur organisasi. Serta menyiapkan bimbingan teknis bagi kader anti narkoba dalam waktu dekat ini. Satu kelurahan disiapkan masing-masing tiga keder.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim Kombes Pol Djoko Purnomo mengatakan bahwa rencana aksi nasional ini sesuai dengan arahan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 yang mewajibkan setiap kabupaten memiliki desa pilot project untuk program Desa Bersinar ini. Dia mengapresiasi Bupati Kutim karena sudah memfasilitasi gerakan nasional ini. Dengan menetapkan dua kelurahan mendukung program ini.

“Tahapannya, membangun komitmen, pemilihan dan penetapaan kelurahan, penyusunan pokja, bimtek, kaderisasi dan launching Desa Bersinar,” ujar Djoko.

Ia menambahkan, penyalahgunaan narkoba bukan hanya marak di kota-kota besar, tetapi sudah menyasar ke desa. Inilah yang mendasari aksi nasional Desa Bersinar, dengan tujuan menangkal sejak dini penyalahgunaan narkoba. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here