Produk mini expo Teluk Pandan. (Wahyu Pro Kutim)

TELUK PANDAN – Salah satu bentuk dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah dengan menampilkan hasil karya mereka dalam suatu even. Sehubungan hal itu, Pemerintah Kecamatan Teluk Pandan berkolaborasi dengan Genpro, menggelar Mini Expo Genpro For UMKM. Perhelatan promosi karya UMKM ini berlokasi di halaman Kantor Camat Teluk Pandan. 

Ketua Panitia Mini Expo Genpro For UMKM Teluk Pandan Zahir menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Mulai Jumat (28/1/2022) sampai dengan Minggu (30/1/2022). Diikuti puluhan pelaku UMKM yang ada di Teluk Pandan. Mulai dari UMKM olahan makanan hingga berbagai kerajinan dipamerkan setiap stan. 

“(Latar belakang digelarnya) Expo ini karena melihat lesunya perekonomian yang ada di Teluk Pandan akibat pandemi (COVID-19). Maka dari itu kami ingin maju dan bangkit,” kata Zahir. 

Ia menerangkan kegiatan ini perdana dilaksanakan di Teluk Pandan. Diharapan bisa meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka. Kemudian bisa berlanjut ditahun-tahun berikutnya. 

“Produk unggulan dari Teluk Pandan adalah jahe merah, gula aren, beppa janda dan limbah kerang. Semoga produk ini bisa go internasional atau paling tidak bisa dikenal masyarakat luas,” harapnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here