Beranda Hukum Aplikasi Sobat Polres Kutim – Solusi Besuk Tahanan Melalui Daring

Aplikasi Sobat Polres Kutim – Solusi Besuk Tahanan Melalui Daring

107 views
0

gambar informasi. (Ist)

SANGATTA – Polres Kutim terus melalukan inovasi dalam pelayanan masyarakat. Paling baru Polres Kutim menerapkan Aplikasi pelayanan besuk tahanan melalui media daring yakni “SOBAT” singkatan dari Sohib Baik Tahanan.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko mengatakan aplikasi ini memudahkan kerabat para tahanan saat ingin membesuk tahanan tanpa harus bertemu langsung.

“Aplikasi SOBAT merupakan terobosan baru yang dapat memudahkan masyarakat saat ini. Khususnya kerabat yang akan membesuk keluarganya di rutan Polres Kutim tanpa harus datang ke lokasi,” jelas Welly saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (28/1/2022). 

Disamping itu juga, aplikasi SOBAT di implementasikan guna mendukung praktik disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Apalagi hingga kini pandemi virus  Corona belum mereda. Aplikasi ini menjadi jalan keluar menyangkut permasalahanan besuk tahanan secara langsung yang beberapa waktu lalu sempat terkendala karena pandemi. Tahanan dan keluarga tetap bisa bertemu walau secara daring.

“Dikhawatirkan apabila besuk tahanan secara langsung, dapat meningkatkan potensi penukaran virus Corona. Tentunya semakin berbahaya karena dapat menular ke tahanan lainnya,” pungkasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here