Beranda Sosial & Kesehatan Wabup Buka Muskab PMI Kutim – Sebut Peran PMI sangat strategis

Wabup Buka Muskab PMI Kutim – Sebut Peran PMI sangat strategis

37 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan Muskab PMI tahun 2022.(foto Wahyu Yuli Artanto).

SANGATTA- Palang merah Indonesia (PMI) adalah organisasi kemanusiaan yang memiliki peranan yang sangat besar dan strategis didalam memberikan pelayanan kesehatan. Antara lain membantu korban bencana alam, donor darah, menjamin ketersediaan darah yang aman dan berkualitas serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Tidak ada satu alasan pun yang dapat menyangkal keberadaan PMI berkontribusi dan mendharma bhaktikan misi tugas kemanusiaannya di tengah – tengah masyarakat,” ucap Kasmidi Bulang sesaat sebelum membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kutim tahun 2022 diruang Meranti, Kantor Bupati, Rabu (3/2/2022).

Kendati dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut, sambung Kasmidi, PMI kerap dihadapkan pada berbagai tantangan. Namun nyatanya tidak mengendurkan semangat juang PMI di dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada siapa pun yang membutuhkan. Maka sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan, PMI mempunyai posisi yang sangat strategis.

“Disamping menjadi aset daerah, PMI juga menjadi salah satu komponen dan armada pemerintah daerah yang melaksanakan tugasnya secara operasional di bidang sosial kemanusiaan,” jelas Kasmidi dihadapan Perwakilan PMI Kaltim serta undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini juga, Kasmidi yang saat ini menjabat Plt Ketua PMI Kutim berpesan agar semua elemen merapatkan barisan. Serta meningkatkan capaian PMI yang lebih professional, tanggap dan dicintai masyarakat. Sekaligus mengevaluasi seluruh program yang selama ini telah dilaksanakan.

Sebelumnya Ketua Panitia MuskabPMI Kutim Chairullah mengatakan, Muskab ini adalah implementasi Undang-undang (UU) Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Dihadiri peserta sebanyak 60 orang, terdiri dari Pengurus Cabang PMI se-Kutim.

“Bertujuan untuk evaluasi pertanggung jawaban pengurus selama lima tahun terakhir. Kemudian membuat program kerja untuk lima tahun ke depan. Serta memilih pengurus untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here