Beranda Entertainment Bupati Lantik Irawansyah Jadi Asisten Pemkesra – Tugas Seskab, Sementara Akan Dijalankan...

Bupati Lantik Irawansyah Jadi Asisten Pemkesra – Tugas Seskab, Sementara Akan Dijalankan Plh

668 views
0

Momen Bupati Lantik Irawansyah Jadi Asisten Pemkesra. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA- Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor 921.2/067/BKPP-MUT/II/2022, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kutim, Kamis, (3/2/2022), Bupati Kutim melantik H Irawansyah sebagai Pejabat Tinggi Pratama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Pemkesra). Pengambilan sumpah dan jabatan berlangsung di ruang Tempudau, Sekertariat Kabupaten. Pelantikan tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditemui usai pelantikan, Bupati Kutim Ardiansyah mengatakan bahwa pelantikan dimaksud dilakukan sesuai prosedur. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, bahwa masa jabatan Sekertaris Daerah (Sesda) atau Sekretaris Kabupaten (Seskab) ditingkat Provinsi maupun Kabupaten adalah lima tahun.

“Setelah konsultasi ke Kemendagri, Kemenpan RB dan Gubernur, maka diputuskanlah beliau (Irawansyah) diberikan tugas sebagai Asisten. Untuk menyelesaikan masa bakti sebagai PNS,” jelas Ardiansyah.

Lebih jauh, Ardiansyah mengatakan akan segera menyiapkan pejabat Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan sementara jabatan Seskab Kutim. Sambil menyiapkan seleksi untuk para pejabat yang akan mengisi posisi tersebut.

Ditemui ruang kerjanya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Misliansyah menjelaskan, untuk proses pelantikan tersebut mengacu rekomendasi yang dikeluarkan dari Kemendagri, Kemenpan RB serta Gubernur.

“Dan sesuai peraturan tentang kepegawaian bahwa masa jabatan Sesda adalah 5 tahun, selanjutnya akan diadakan evaluasi kinerja,” ucap Ancah, sapaan akrab Misliansyah.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 03 tahun 2018, maka Bupati akan menunjuk Plh yang bertugas mengisi kekosongan jabatan tersebut. Hari ini menurut Ancah, pihaknya sudah menyiapkan beberapa nama yang akan diajukan kepada Bupati. Namun Ancah tak menyebut siapa saja nama-nama yang direkomendasikan. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here