Beranda Sosial & Kesehatan Lanjutkan Ikhtiar Perangi COVID-19 – Wabup Suntik Vaksin Booster

Lanjutkan Ikhtiar Perangi COVID-19 – Wabup Suntik Vaksin Booster

81 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat suntik booster sumber foto : tangkapan layar IG Kasmidi Bulang

SANGATTA- Sebagai pejabat tentunya harus memberi contoh kepada masyarakat. Hal itulah yang coba diperlihatkan Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) saat melakukan suntik booster atau vaksinasi COVID-19 ketiga, di ruang Meranti, Kamis, (3/2/2022). Kasmidi menerima suntikan vaksin booster bersama para pegawai dilingkungan Kantor Bupati.

Ditemui usai vaksinasi, Kasmidi menjelaskan kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona dari Kabupaten Kutim, khususnya di lingkungan Sekretariat Kabupaten.

“Saya mengimbau untuk semua pegawai, baik PNS maupun TK2D untuk segera melakukan vaksin (booster),” ajak Kasmidi.

Program vaksinasi COVID-19 ini, diharapkan mampu menjaga kekebalan tubuh dari ancaman bahaya virus Corona. Untuk diri sendiri maupun orang lain. Maka dari itu dia terus mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, dosis pertama maupun kedua agar segera datang ke Puskesmas atau pusat kesehatan terdekat. Sehingga secepatnya memperoleh vaksin COVID-19. Pun demikian warga yang sudah bisa menerima suntikan vaksin booster, minimal enam bulan setelah vaksinasi tahap kedua.

“Vaksin ini merupakan bagian dari ikhtiar kita (mencegah penularan virus Corona),” ucapnya.

Dibeberapa kesempatan, Kasmidi juga menegaskan bahwa vaksinasi aman. Karena sudah diuji oleh pada pakar medis serta direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat. Selain melakukan vaksinasi, Kasmidi berharap, masyarakat Kutim juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terutama kegiatan di luar rumah.

“Kita masih zona merah, tetap waspada dan pastikan selalu memakai masker,” imbaunya.

Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas. Kasmidi yakin dengan ikhtiar bersama memerangi COVID-19, virus dari Wuhan (Cina) ini akan hilang dari muka bumi. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here