Beranda Olahraga Gulung Benteng HB FC 5-0, Persikutim Melaju 32 Besar Liga 3 Nasional

Gulung Benteng HB FC 5-0, Persikutim Melaju 32 Besar Liga 3 Nasional

353 views
0

BANDUNG- Kesebelasan sepakbola masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Persikutim tampil trengginas dan tampil meyakinkan dengan menggulung Benteng HB FC dengan skor 5-0 tanpa balas, di Stadion Jalak Harupat Bandung, Minggu (13/2/2022).

Saat pertandingan 45 menit babak pertama, anak asuhan Marlin Ambon sudah unggul jauh dengan skor telah yakni 4-0. Di babak kedua, pasukan “Singa Mose” (julukan Persikutim) sedikit menurunkan tempo permainan dan hanya mampu menambah satu gol. Hingga pertandingan 2×45 menit ini pun ditutup dengan skor akhir 5-0 untuk Persikutim.

Hasil ini tentunya sukses meloloskan Persikutim ke babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Selain menaklukan Benteng HB, Persikutim juga memenangi persaingan untuk jadi teman Putra Delta Sidoarjo ke fase gugur melawan Gasliko. Kemenangan atas Benteng HB tersebut, memastikan satu tempat bagi pasukan Singa Mose melaju ke putaran 32 besar Liga 3 Nasional sebagai runner-up Grup D dengan raihan 7 poin. Persikutim hanya kalah selisih gol dengan juara grup Putra Delta Sidoarjo yang juga meraih 7 poin atas kemenangan terhadap Gasliko 50 kota dengan skor 4-1. Sementara Gasliko hanya mengumpulkan 3 poin dan Benteng HB tanpa poin.

Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang mengaku bangga dengan penampilan Persikutim. Berkat semangat bermain dan dukungan serta doa masyarakat Kutim, Singa Mose bisa memberikan yang terbaik. Dia berharap Persikutim yang 80 persen pemainnya merupakan putra asli daerah yang diambil dari tiap-tiap Kecamatan di Kutim bisa terus tampil maksimal.

“Lolos 32 besar (Liga 3 Putaran Nasional) merupakan prestasi membanggakan. Mari kita (seluruh masyarakat Kutim) doakan agar Persikutim terus meraih kemenangan,” ajak Kasmidi yang juga Wabup Kutim tersebut.

Manajer Persikutim Syahfur menambahkan, saat ini Persikutim dalam kondisi terbaik. Namun dia tetap berharap agar anak asuhnya tetap menjaga mental bertanding. Agar terus meraih hasil maksimal di babak 32 besar. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here