Beranda Kutai Timur Bupati Minta Pemuda Bersinergi Dengan Semua Elemen

Bupati Minta Pemuda Bersinergi Dengan Semua Elemen

97 views
0

Bupati Kutai Timur Ardiansyah saat Audensi dengan DPD KNPI Kutai Timur.Foto: Ist

SANGATTA- Audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim, Kamis (17/2/2022) diterima dengan hangat oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman, di ruang kerjanya.

Audiensi dimaksud dipimpin Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung. Membawa serta beberapa pengurus lainnya. Kepada Bupati, Felly, sapaan akrab Felly Lung, menjelaskan beberapa agenda organisasi yang dipimpinnya. Pertama adalah program pembentukan tiga Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang saat ini sudah dilaksanakan. Masing-masing DPK KNPI Sangatta Utara, Teluk Pandan dan Batu Ampar.

“Akan menyusul kembali (pembentukan) 15 DPK yang akan digarap pada periode ini,” jelas Felly.

Hal lainnya yang disampaikan Felly kepada orang nomor satu di Pemkab Kutim adalah program DPD KNPI Kutim untuk bisa terus berkontribusi dalam pembangunan, Khususnya dalam menghadapi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan. Dia menegaskan KNPI harus berperan penting dalam mendukung pemerintah. Sebab pemuda bagian dari tulang punggung percepatan pembangunan disetiap daerah.

Setelah mendengar penyampaian para pemuda tersebut, kepada para pengurus DPD KNPI Kutim, Bupati Ardiansyah Sulaiman banyak memberikan saran dan masukan. Terutama menasehati agar KNPI terus akomodatif dan bersinergi dengan pemerintah serta semua elemen. Merangkul seluruh pemuda agar bisa bersinergi membangun dan memajukan daerah. Sehingga pada akhirnya bisa menyejahterakan masyarakat. Menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan.

“Sehingga Kabupaten Kutim yang sudah aman semakin kondusif,” harap Ardiansyah.

KNPI tak boleh absen memberikan peran positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Meningkatkan soliditas dan akseslerasi dalam melakukan inovasi pembinaan kepemudaan. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here