Beranda Sosial & Kesehatan Dinkes Kutim Dukung Vaksinasi 173 WBP Lapas Bontang – Agendakan Sebulan Dua...

Dinkes Kutim Dukung Vaksinasi 173 WBP Lapas Bontang – Agendakan Sebulan Dua Kali Visit Nakes

79 views
0

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk 173 WBP Lapas Kelas IIA Bontang. Foto: Ist

SANGATTA – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam layanan kesehatan, Pemkab Kutim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim membantu program vaksinasi Covid-19 untuk 173 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bontang, Kamis (17/2/2022) kemarin.

“Kegiatan ini bagian dari program visit nakes untuk WBP yang rencananya akan diagendakan sebulan sebanyak dua kali. Demi memenuhi pelayanan kesehatan dan vaksinasi bagi WBP Lapas Bontang,” ujar Kepala UPT Puskesmas Teluk Pandan, Kutim, drg Tri Yanti Adha.

Pihaknya pun menegaskan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Pasal 14 Ayat 1 Tahun 1999 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan WBP serta Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan. Menyebutkan Bahwa Narapidana Berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan dan Makanan yang Layak. Sekaligus menindak lanjuti instruksi Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman agar warga Kutim yang menjadi WBP Lapas Kelas IIA Bontang mendapat bantuan layanan kesehatan. Mendukung implementasi misi ketiga Pemkab Kutim yang diusung oleh Bupati dan Wabup H Kasmidi Bulang. Yakni “Mewujudkan Pelayanan Dasar Bagi Masyarakat Secara Proporsional Dan Merata”.

“Kami harap dari bantuan dukungan vaksinasi ini membantu WBP dalam mencapai herd immunity (kekebalan komunal),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko menyampaikan terima kasih kepada Tim Puskesmas Teluk Pandan mewakili Pemkab Kutim. Dalam memberikan layanan dukungan kesehatan, pemberian obat dan vaksinasi massal kepada WBP Lapas Bontang.

‚ÄúTerima kasih banyak sekali lagi dan salam hormat dari kami (kepada Pemkab Kutim) atas bantuan dukungan layanan kesehatan untuk Lapas Bontang. Khususnya bagi WBP kami yang berasal dari Kutim. Saya pun menyambut baik atas atensi Pemkab Kutim untuk memberikan bantuan kesehatan bagi WBP Lapas Bontang,” terangnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here