Beranda Pemerintahan Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Kutim Geber Operasi Keselamatan Mahakam 2022

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Kutim Geber Operasi Keselamatan Mahakam 2022

74 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Ketua DPRD Kutim Joni dalam momen kegiatan Ops Keselamatan Mahakam 2022. Foto: Humas Polres Kutim

SANGATTA– Kegiatan apel gelar pasukan dalam Operasi (Ops) Keselamatan Mahakam 2022 gelaran Polres Kutim di Lapangan Mapolres Kutim Bukit Pelangi, Selasa (1/3/2022), turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama unsur Forkopimda lainnya. Apel dipimpin langsung Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mewakili jajaran Pemkab Kutim mendukung penuh gelaran Operasi Keselamatan Mahakam 2022 kali ini.

“Tentunya kegiatan ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik,” kata Ardiansyah.

Sehingga tercipta situasi dan kondisi pengguna lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan. Aman karena terbebas hambatan maupun gangguan. Ardiansyah juga mengapresiasi Polres Kutim, karena gelar pasukan ini sekaligus mendukung program pencegahan penyebaran COVID-19. Dengan fokus utama meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dilingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menegaskan, Ops Keselamatan Mahakam 2022 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 14 hari ke depan. Dimulai sejak 1 sampai 14 Maret 2022 mendatang. Sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009, untuk mendukung Kamseltibcarlantas diperlukan gelar pasukan (personel) Polres Kutim dan lainnya dalam meningkatkan kualitas keselamatan.

“Menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas,” jelasnya.

Welly tak lupa mengimbau seluruh jajaran personel Polres Kutim agar bisa melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya. Melakukan pelayanan dan pendampingan tugas Operasi Keselamatan Mahakam 2022 dengan baik. Tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap menjaga prokes. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here