Beranda Kutai Timur Pertama Kali di Kutim, Kepala Daerah Sampaikan Setahun Hasil Pembangunan

Pertama Kali di Kutim, Kepala Daerah Sampaikan Setahun Hasil Pembangunan

148 views
0

Suasana konferensi pers di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi. (Irfan Pro Kutim)

SANGATTA- Pada 26 Februari 2022 lalu, duet kepemimpinan Bupati H Ardiansyah Sulaimam dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang tepat berusia satu tahun. Meski baru setahun memimpin, bukan berarti tak ada pencapaian progres pembangunan yang direngkuh.

Sehubungan hal tersebut, agar seluruh masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan AS-KB (sebutan duet Bupati dan Wabup), maka Pemkab Kutim menggelar konferensi pers di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Rabu (2/3/2022). Kegiatan penyajian informasi progres pembangunan ini dipimpin langsung Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup H Kasmidi Bulang. Menghadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh jurnalis yang ada di Kutim.

Ekspose hasil setahun pembangunan AS-KB ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui apa saja program yang setahun terakhir dilaksanakan oleh Pemkab Kutim. Artinya pembangunan tetap berjalan, meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir. Detail progres yang telah dicapai dari berbagai sektor disampaikan langsung Bupati dan Wabup secara bergantian. Antara lain progres pembangunan infrastruktur dasar, pertanian dalam arti luas, perikanan dan kelautan, pendidikan hingga pariwisata dan lainnya.

Seluruh pencapaian hasil pembangunan disampaikan dalam paparan berdasarkan data. Ditampilkan di dua layar lebar dan disiarkan langsung melalui youtube. Konferensi pers kali ini dipandu Kepala Bappeda Kutim Suprihanto selaku moderator. Siaran pers yang dilakukan duet AS-KB pada masa kepemimpinan satu tahun ini menjadi kali pertama terjadi di Kutim. Sebagai bentuk keterbukaan informasi publik yang memang dibutuhkan masyarakat. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here