Beranda Entertainment Wow, Amplang Kaubun Mejeng di MotoGP Mandalika

Wow, Amplang Kaubun Mejeng di MotoGP Mandalika

249 views
0

Produk Amplang Kaubun hasil produksi Koperasi TBM Kaubun yang akan menjadi suvenir di MotoGP Mandalika. Foto: Ist

SANGATTA – Sebuah capaian menarik dilakukan para penggerak sektor usaha kecil menengah (UKM) dari Kutai Timur (Kutim) yaitu Koperasi Taruna Bina Mandiri (TBM) dari Kecamatan Kaubun. Informasi yang diterima Pro Kutim, jika produk andalan Koperasi TBM yakni Amplang Kaubun dilirik oleh panitia dan akan dipamerkan sekaligus menjadi suvenir dalam pameran UMKM perhelatan MotoGP Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlangsung pada Jumat (18/2/2022) hingga Minggu (20/2/2022) mendatang.

Ketua Koperasi TBM Priyanto mengatakan jika Amplang Kaubun menjadi salah satu perwakilan UKM yang dijadikan suvenir bagi tamu undangan saat pembukaan acara tersebut.

“Ini jadi satu kehormatan kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa mewakili teman-teman UKM Kutim bahkan teman-teman dari Kaltim sehingga produk asli UKM Kaltim bisa hadir di event kelas internasional,” ucap Priyanto.

Pria yang akrab disapa Pri itu menambahkan jika produk amplang tersebut telah dibeli sebanyak 500 pieces untuk dibagikan kepada tamu undangan.

“Produk Amplang Kaubun selambat-lambatnya tanggal 14 Maret 2022 direncanakan sudah sampai di Mandalika,” katanya.

Untuk lebih dikenal sebagai produk andalan yang mempunyai cita rasa tinggi, Pri mengutarakan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan UKM asal NTB.

“Ini jadi momen baik untuk bisa mengenalkan produk UKM daerah lebih terdengar caranya dengan berkolaborasi untuk mengangkat geliat UKM dapat tumbuh,” urainya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor menyampaikan pihaknya turut membawa UKM Kaltim ke pagelaran MotoGP Mandalika 2022 untuk lebih mengenalkan produk-produk lokal Indonesia.

“Produk-produk yang dipamerkan seperti produk makanan, fashion, herbal dan sebagainya. Intinya UKM terbaik diajak. Jadi memang jelas kapasitas dan sudah punya pengalamanlah di tingkat nasional,” terangnya.(Kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here