Beranda Pemerintahan Kaliorang Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan, Listrik Hingga Air Bersih

Kaliorang Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan, Listrik Hingga Air Bersih

164 views
0

Camat Kaliorang Bainahum. Foto: Irfan/Pro Kutim

KALIORANG – Dari Musrenbang Kaliorang yang dipusatkan di Gedung BPU Kecamatan Sangkulirang, Senin (7/3/2022) mencuat tiga prioritas usulan penting yang dikejar di RKP 2023. Selanjutnya akan dimasukkan dalam SIPD. Yakni mulai peningkatan kualitas jalan, pelayanan listrik PLN hingga air bersih.

“Pada dasarnya kami ingin pembangunan sentra struktur jalan poros Kaliorang agar meningkat. Karena ini sangat diharapkan masyarakat. Kita ingin segera perbaiki jalan yang berlubang dengan percepatan agregat,” tegas Camat Kaliorang Bainahum ditemui Pro Kutim usai Musrebangcam.

Selanjutnya fokus kedua ada listrik dan ketiga air bersih. Keduanya menjadi perhatian penting pihaknya untuk mengawal sektor pelayanan dasar infrastruktur ini. Dia mengaku akan mengawal usulan dimaksud. Karena apabila terakomodir masyarakat aman dan tentunya roda perekonomian berjalan dengan pemerataan jaringan aliran listrik di semua wilayah Kaliorang. 

“Sebab beberapa desa yang ada belum bisa menikmati layanan listrik, namun saya terus berkoordinasi dengan PLN. Begitu pun dengan air bersih bersama Perumdam TTB Kutim,” ujarnya.

Kemudian untuk desa-desa yang ada di Kaliorang yang berjumlah 7 desa merangkum 135 usulan. Namun sebagian sudah ter-cover CSR desa dari perusahaan.

“Ini anggarannya yang tidak tercover dana APBD Kutim jadi menggunakan CSR perusahaan. Tentunya hal ini mendukung kemashalatan masyarakat kami. Itulah tujuan utamanya,” urainya.(kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here