Beranda Pemerintahan Ranpul Minta Mako Koramil Berdiri, Lahan Sudah Disiapkan

Ranpul Minta Mako Koramil Berdiri, Lahan Sudah Disiapkan

44 views
0

Camat Ranpul Mulyono. Foto: Irfan Pro Kutim

RANTAU PULUNG – Camat Rantau Pulung (Ranpul) Mulyono melaporkan jika pihaknya mengusulkan pembangunan Mako Koramil. Hal ini menjadi salah satu prioritas usulan di Musrenbangcam Ranpul yang digelar di Gedung BPU Kecamatan Ranpul, Selasa (8/3/2022).

Mulyono menegaskan jika Danramil di wilayahnya terpaksa harus selalu melakukan perjalanan ke tiga kecamatan yang salah satunya adalah Ranpul.

“Kebutuhan Mako Koramil sangat dibutuhkan saat ini di Ranpul,” tegasnya ditemui Pro Kutim.

Sebelumnya, Mulyono melaporkan jika pihaknya sudah melakukan permintaan pembangunan Mako Koramil ini yang sudah diusulkan di tahun sebelumnya.

“Untuk lahan cukup strategis, luas dan repsentatif, Pemerintahan Kecamatan Ranpul sudah mempersiapkan tempat pembangunan Mako Koramil di dekat Kantor Camat Ranpul. Mudah-mudahan segera terwujud,” urainya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta Bappeda atau Dinas Pekerjaan Umum (PU) bisa mengawal permintaan usulan Ranpul untuk pembangunan Mako Koramil.

“Pembangunan Mako Koramil di Ranpul bisa dikawal, saya minta terus berkoordinasi bagaimana skema prosesnya dan tentunya anggaran pembangunannya,” harapnya.

Senada, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan sudah mengawal permintaan Mako Koramil ini sejak 2019, namun karena di 2020 ada pandemi Covid-19.

“Imbasnya anggaran tidak berjalan. Tapi ke depan akan kita maksimalkan kembali di anggaran pokok pikiran (pokir) DPRD Kutim,” tegasnya. (Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here