Beranda Pemerintahan Teluk Pandan Minta Pembangunan Pasar dan Jalan Tembus ke Bontang

Teluk Pandan Minta Pembangunan Pasar dan Jalan Tembus ke Bontang

85 views
0

Momen pembukaan Musrenbangcam Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Sebelumnya Camat Teluk Pandan Amir menyampaikan usulan. Foto: Hasyim

TELUK PANDAN – Hingga saat ini Kecamatan Teluk Pandan belum mempunyai bangunan pasar yang representatif untuk menggeliatkan sektor ekonomi rakyat. Untuk itu, Camat Teluk Pandan Amir dalam memanfaatkan momen Murenbangcam Teluk Pandan yang dipusatkan di BPU Sangatta Utara, Selasa (8/3/2022) menyampaikan usulan pembangunan pasar.

“Pasar menjadi usulan priotitas kami di Teluk Pandan yang belum mempunyai pasar,” tegasnya disaksikan di hadapan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah dan sejumlah undangan OPD lainnya.

Selain pasar, Amir juga mengusulkan untuk dibangunkan jalan tembus Bontang melalui Jalan Sempayang.

“Jalan ini untuk tembus ke Bontang karena bisa meminimalisir waktu untuk menuju daerah perbatasan dari Kecamatan Teluk Pandan yakni Bontang dengan waktu hanya 15 menit dengan menempuh waktu hanya 4 kilometer,” terang Amir.

Selanjutnya diusulkan juga jalan Kantor Camat menuju SMU Negeri, Balai Pertemuan Umum (BPU) dan penyelesaian bangunan Kantor Kecamatan Teluk Pandan.

“Dari tahun 2016 sampai sekarang masih 70 persen, mudah-mudahan penyelesaian bangunan Kantor Kecamatan bisa dilanjutkan lagi,” harap Amir.

Sebelumnya, Amir mengucapkan terima kasih karena di tahun 2021 usulan yang sudah terealisasi sudah banyak salah satunya normalisasi sungai.

“Sudah dilakukan normalisasi sungai, yang biasanya menyebabkan banjir di Teluk Pandan sekarang sudah aman karena sudah ditembuskan ke laut,” ujar Amir.

Selain itu Amir menyebutkan Masjid Raya Asshabirin sudah terealisasi dan Kantor UPT Karhutla sudah selesai, tinggal diresmikan saja.

“Selain itu sertifikasi tanah juga sudah dilakukan untuk dua desa. Ini barangkali contoh beberapa yang sudah terealisasi,” kata Amir.(kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here