Beranda Kutai Timur Infrastruktur, Jalan dan Listrik Usulan Prioritas Muara Wahau

Infrastruktur, Jalan dan Listrik Usulan Prioritas Muara Wahau

398 views
0

Plt Muara Wahau Marlianto (empat dari kiri) saat mendampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan rombongan disela-sela Musrenbangcam Muara Wahau meninjau Kantor Desa Persiapan Jabdan. Foto: Irfan/Pro Kutim

MUARA WAHAU – Plt Camat Muara Wahau Marlianto melaporkan usulan RKP di tahun 2023 Kecamatan Muara Wahau yang sudah dimasukkan dalam SIPD dalam kegiatan Musrenbangcam Muara Wahau di Gedung BPU Muara Wahau, Kamis (10/3/202) di hadapan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah dan sejumlah undangan perwakilan OPD yang hadir.

“Yang menjadi perhatian prioritas yakni untuk Desa Jak Luay karena jika hujan turun lokasi jalan banjir dan akhirnya tidak bisa diakses atau dilintasi. Diperlukan pembangunan drainase yang optimal,” jelasnya.

Lanjut, untuk warga di 3 RT belum menikmati aliran listrik karena belum adanya tiang listrik yang dipasang.

“Jumlah yang dibutuhkan ada 100 tiang listrik,” jelasnya.

Khusus jaringan PLN juga sangat dibutuhkan di Desa Karya Bakti sepanjang 23 kilometer, di Desa Wanasari juga belum ada listrik untuk 2 RT yang bermukim dan Desa Wahau Baru juga baru 20 persen belum mendapatkan setrum listrik.

Soal sertifikasi lahan juga menjadi usulan yang harus diselesaikan contohnya saja di Desa Wanasari, Karya Bakti dan Wahau Baru soal sertifikasi lahan 1 dan 2 belum diselesaikan.

“Wanasari sertifikat lahan 2 tertinggal, Karya Bakti ada 17 dan Wahau Baru 21,” tambahnya.

Terakhir, untuk semenisasi di sepanjang jalan antar desa di Wanasari juga menjadi perhatian perlu adanya peningkatan jalan dan dukungan anggaran perbaikan.(kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini