Beranda Pemerintahan Kongbeng Fokuskan Usulan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

Kongbeng Fokuskan Usulan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

46 views
0

Camat Kongbeng Furqani dalam Musrenbangcam Kongbeng. Foto: Irfan Pro Kutim

KONGBENG – Camat Kongbeng Furqani melaporkan jika pihaknya meminta usulan prioritas dalam RKP 2023 yakni jalan penghubung antar desa.

“Untuk Jalan Desa Marga Mulia, Suka Maju dan Kongbeng Indah sangat memerlukan perhatian peningkatan jalan. Sebelumnya diprogramkan dalam anggaran multiyears. Untuk jarak jalan poros tersebut ada 8 kilometer, namun yang masuk SIPD hanya 2 kilometer,” jelasnya dalam Musrenbangcam Kongbeng yang dipusatkan di Gedung BPU Muara Wahau, Kamis (10/3/2022) disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah dan sejumlah undangan perwakilan OPD yang hadir.

Sebelumnya Wabup Kutim, Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa semua desa di daerah Kongbeng sudah ada program infrastruktur yang akan berjalan, termasuk program pendidikan dan lainnya. 

“Kongbeng dan Wahau untuk fasilitas air bersih tergabung menjadi satu fasilitas,” ucap Kasmidi. 

Untuk diketahui, Kongbeng dalam Musrenbang kali ini ada usulan prioritas di tahun 2023 meliputi bidang SDM, pemerintah dan aparatur sebanyak 35 usulan, bidang infrastruktur ada 35 usulan dan bidang ekonomi sebanyak 35 usulan. (Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here