Beranda Kutai Timur Pembangunan Kutim Perlu Peran Swasta

Pembangunan Kutim Perlu Peran Swasta

26 views
0

Wabup Kasmidi Bulang. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

MUARA WAHAU- Wakil Bupati Kutai Timur(Kutim) H Kasmidi Bulang mengatakan, Peran sektor swasta dinilai masih dibutuhkan dalam pembangunan di Kutim, bahkan masih perlu ditingkatkan, mengingat pemerintah mempunyai keterbatasan dalam membiayai berbagai program pembangunan.

Hal itu diungkapkan orang nomor dua di Kutim, menambahkan pernyataan sebelumnya oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman yang meminta peran aktif pihak perusahaan yang beroperasi di wilayahnya, saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Muara Wahau, Kamis,(10//3/2022).

“Umpama ada jalan yang becek atau berlombang, perusahaan bisa backup, agar akses masyarakat dalam beraktivitas bisa lebih mudah.” ujarnya.

Keterlibatan perusahaan, sambung Kasmidi dalam upaya membantu pemerintah dalam membangun sebuah daerah juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab yang sewajarnya dilaksanakan khususnya kepada masyarakat disekitar perusahaan tersebut.

“Kalau menunggu anggaran dari kami(pemerintah) ada tahapannya dan tidak bisa langsung dikerjakan, itu kenapa perusahaan saya minta untuk berperan, ” Pintanya.

Mengingat banyaknya perusahaan yang beroperasi di hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim, Kasmidi menyakini apabila semua ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan, maka kesejahteraan masyarakat mampu terwujud. (kopi6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here