Beranda Entertainment 15 Produk UKM Kutim Siap Go Internasional – Diundang Promosi di MotoGP...

15 Produk UKM Kutim Siap Go Internasional – Diundang Promosi di MotoGP Mandalika

85 views
0

Produk-produk makanan dari UKM Kutim siap dipamerkan di ajang pameran event MotoGP Mandalika. Foto: ist

SANGATTA – Tinggal hitungan hari perhelatan seri kedua balapan motor bergengsi dunia MotoGP Indonesia siap digeber di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit (PMISC) di Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/22). Tidak ketinggalan yang cukup membanggakan produk UKM Kutai Timur (Kutim) turut meramaikan MotoGP Indonesia. Di Mandalika, 15 produk unggulan UKM Kutim dengan jenis makanan dan souvenir akan dipromosikan.

“Sebelumnya kita sudah diseleksi dari Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM Pusat melalui Kemenkop dan UKM Kaltim. Kesempatan bagus ini kita tidak sia-siakan. Untuk pelaku UKM kita bisa unjuk gigi menarik minat para turis dari seluruh Indonesia bahkan dunia,” kata Kabid UKM Diskop dan UMKM Kutim Suwandi saat dikonfirmasi Pro Kutim melalui sambungan telepon seluler, Senin (14/3/2022).

Suwandi juga menegaskan bahwa momen ini bisa dimanfaatkan dengan cara offline (pameran), untuk lebih menggaungkan produk-produk andalan UKM Kutim agar lebih terekspos. Karena di ajang MotoGP, sekelas pameran internasional. Diskop dan UMKM Kutim tentunya bisa melihat peluang apa saja yang menarik dan memiliki potensi di pangsa pasar ketika dibawa ke sana.

“Hasilnya bisa memantik (merangsang) para pelaku UKM Kutim lainnya untuk bisa bersemangat lagi, menampilkan potensi kelebihan produk UKM-nya agar bisa menembus pasar yang lebih tinggi,” ulasnya.

Hal ini juga sesuai dengan harapan dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman untuk bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UKM Kutim. Sehingga mendapat tempat di pasar internasional.

“Harapan kita, target dari Pak Bupati untuk masuk ke pasar internasional, produk UKM Kutim go public bisa terealisasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Diskop dan UMKM Kutim tidak sendiri dalam kegiatan promosi ini, melainkan turut menggandeng PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Pama Persada Nusantara untuk memperkenalkan produk UMKM lokal. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here