Beranda Entertainment Apel Siaga Penanganan Banjir Sangatta, Ardiansyah Minta Seluruh Personel Jaga Kekompakan

Apel Siaga Penanganan Banjir Sangatta, Ardiansyah Minta Seluruh Personel Jaga Kekompakan

100 views
0

Bupati Kutim memimpin jalannya apel siaga penanganan banjir Sangatta.Foto: ist

SANGATTA – Pemkab Kutim langsung bergerak responsif dalam penanganan banjir yang merendam kawasan pemukiman di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan sejak Minggu (20/3/2022).

Untuk itu bekerja sama dengan Polres Kutim, Kodim, BPBD dan instansi terkait langsung digelar apel siaga bencana penanggulangan banjir di halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin (21/3/2022).

Apel ini dimaksudkan untuk kekompakan dalam koordinasi untuk upaya evakuasi korban bencana yang masih terdampak banjir sekaligus membantu pasokan makanan ditujukan untuk korban banjir yang mengungsi.

Ardiansyah pun dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah berupaya maksimal dalam menangani musibah banjir yang tengah terjadi.

“Semoga kita tetap termotivasi semangat serta mengingatkan personel untuk tetap menjaga kesehatan dalam penanganan banjir ini,” tegasnya.

Selanjutnya, untuk BPBD Kutim untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi lapangan perlu terus dilakukan setiap saat dan siap siaga seluruh peralatan keselamatan. Kemudian, seluruh jajaran personel apel siaga untuk bisa mengimbau masyarakat agar bersikap waspada banjir seiring sudah masuknya musim penghujan.

“Mengingat terus terjadinya curah hujan, kita tidak tahu kapan terjadinya bencana, kita selalu siap siaga dan waspada,” tegasnya.

Apel siaga ini juga turut dihadiri jajaran Dinas Kesehatan, TAGANA, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Disperindag, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Usai apel siaga, Bupati berkesempatan mengunjungi posko pengungsian korban terdampak banjir di kawasan Masjid Agung Al-Faroek. Bupati didampingi oleh sejumlah Kepala OPD Pemkab Kutim.(Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here