Beranda Entertainment Banjir Mulai Surut, Dishub Kutim Gunakan Sistem Buka Tutup Kendaraan

Banjir Mulai Surut, Dishub Kutim Gunakan Sistem Buka Tutup Kendaraan

389 views
0

Kasi LLAJ Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara. Foto: Wahyu Tejo/Pro Kutim

SANGATTA – Banjir yang melanda Kota Sangatta yang sudah berlangsung sejak Sabtu (19/3/2022) lalu kini Selasa (22/3/2022) sudah mulai berangsur surut. Dari banjir yang juga mengakibatkan menutup akses jalan penghubung antar kabupaten tersebut sudah mulai diizinkan untuk melintas mengingat kondisi jalan yang masih tergenang air hingga seukuran paha orang dewasa.

“Di kilometer 1, tepatnya di simpang tiga arah menuju Sangatta Selatan sudah bisa dilintasi,” kata Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara ditemui Pro Kutim.

Untuk sementara, sambung Awang, jalan yang dipakai kendaraan untuk melintas masih menggunakan satu jalur (buka tutup). Di sejumlah titik jalan juga masih ada perbaikan jalan lonsor oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang diakibatkan oleh banjir, tepatnya di dekat Jembatan Pinang.

Awang menambahkan guna mengatur arus kendaraan yang ingin melintas, pihaknya bersama Polres Kutim juga menempatkan personel di beberapa titik jalan masih tergenang air.

“Kami (Dishub) mengimbau agar masyarakat bisa sabar saat melintas dan ikuti arahan dari petugas yang di lapangan,” tegasnya.(Kopi6)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini