Beranda Kutai Timur Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Bantu Kebutuhan Logistik Korban Banjir Sangatta

Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Bantu Kebutuhan Logistik Korban Banjir Sangatta

241 views
0

Momen manajemen Pertamina Patra Niaga saat memberikan bantuan logistik di Posko Penanganan Banjir Kantor BPBD Kutim. Foto: ist

SANGATTA – Bantuan untuk korban banjir Sangatta terus mengalir, salah satunya dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Fuel Terminal Samarinda menyalurkan bantuan kebutuhan logistik yang diterima BPBD Kutim. Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Samarinda Erik Imam Kasmianto kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kutim Syafruddin di Posko Penanganan Banjir Kantor BPBD Kutim, Rabu (23/3/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram sebanyak 100 bungkus, beras 10 kilogram 100 bungkus, beras 25 kilogram sebanyak 8 karung, gula pasir 40 kilogram, kopi 165 gram ada 20 bungkus, teh 25 kotak, kornet 1 dus, sarden besar 24 kilogram, sarden kecil 150 kilogram, mie instan 132 dus, air mineral 2 dus, popok ukuran L 8 bungkus, popok ukuran M 8 bungkus, minyak goreng 250 ml 2 dus dan bright gas ada 40 tabung

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga kepada korban terdampak banjir. Melalui bantuan logistik ini kami berharap bisa memberikan semangat kepada para korban terdampak, dan diharapkan turut berkontribusi membantu pemulihan kondisi lingkungan masyarakat pascabanjir untuk dapat bangkit dari keadaan ini,” kata Erik dalam siaran pers yang diterima Pro Kutim.

Sementara itu, Kalak BPBD Kutim Syafruddin mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sangat mengapresiasi sebesar-besarnya atas perhatian dari Pertamina Patra Niaga yang telah membantu Pemkab Kutim dalam upaya pemulihan dan meringankan beban warga terdampak bencana banjir.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina Patra Niaga atas bantuan support pemenuhan logistik yang telah diberikan. Kami berharap bantuan akan tetap berlanjut selama masa kesiapsiagaan bencana banjir hingga kondisi kota Sangatta benar-benar pulih kembali. Logistik yang diberikan akan dikumpulkan pada posko bencana dan akan segera kami distribusikan kepada warga sekitar yang terdampak,” kata Ardiansyah.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Sangatta merupakan akibat dari kondisi intensitas curah hujan yang cenderung tinggi. Dalam kesempatan yang sama, pihak BPBD Kutim turut memberikan penjelasan.

“Bantuan yang diberikan akan diolah di dapur umum dan kemudian didistribusikan kepada masyarakat terdampak dengan total distribusi sebanyak 15.000 bungkus per hari. Kegiatan ini akan terus berlangsung tentatif hingga kondisi darurat sudah selesai, dan masyarakat telah berada pada kondisi pemulihan pasca bencana,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kutai Timur Awang Ari Jusnata.

Menurutnya, bencana banjir di Kota Sangatta ini merupakan kondisi terparah yang pernah terjadi setelah bencana di tahun 2001 silam.

“Ketinggian air diperkirakan mencapai 50 sentimeter hingga 2 meter dengan total warga terdampak sebanyak 25.599 jiwa,” ujar Awang.(kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini