Beranda Sosial & Kesehatan Pasca Banjir, ASN dan TK2D Kompak Gotong-Royong Bersihkan Jalan Yos Sudarso

Pasca Banjir, ASN dan TK2D Kompak Gotong-Royong Bersihkan Jalan Yos Sudarso

84 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang bersama rekan ASN dan TK2D dalam momen kebersamaan pembersihan jalan protokol pasca banjir Sangatta. Foto: ist

SANGATTA – Jalan Yos Sudarso II menjadi kawasan utama yang menjadi perhatian pasca banjir besar yang melanda ibu kota Kutim yakni Sangatta Utara sejak Sabtu (19/3/2022) lalu. Hal ini pun membuat sejumlah ASN dan TK2D di lingkungan kerja Pemkab Kutim turun ke lapangan untuk membersihkan material sisa-sisa banjir yang masih tertinggal terutama sampah-sampah yang berserakan di jalan.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang juga turut memberikan kontribusi bergabung bersama ASN dan TK2D di hari ketujuh pasca banjir Sangatta, Jumat (25/3/2022). Selain ASN dan TK2D, sejumlah instansi maupun lembaga turut membantu seperti TNI, Polri, Rescue PT KPC, PT Pama, Kwarcab Pramuka dan unsur lainnya.

Kegiatan gotong-royong massal ini juga melibatkan sejumlah armada truk sampah dan truk air dalam mempercepat pembersihan pasca banjir.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan bahwa ada 600 orang terdiri dari ASN dan TK2D Kutim yang ikut bersama personel gabungan lainnya untuk bersama-sama melakukan aksi pembersihan pasca banjir.

“Para ASN juga ikut prihatin dengan banjir yang melanda Sangatta. Untuk itu, saya apresiasi respon positif semua teman-teman ASN dan TK2D bahkan hampir semua Kepala OPD tadi hadir hari ini untuk membantu pembersihan,” bebernya.

Selanjutnya, Wabup Kasmidi juga turut mengucapkan terima kasih kepada PT KPC yang sudah dua hari membackup kegiatan bersih-bersih pasca banjir dan tentunya juga untuk TNI, Polri dan personel gabungan lainnya.

“Ini adalah dukungan yang luar biasa demi Kutim dalam pemulihan kawasan pasca banjir,” tegasnya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here