Beranda Pemerintahan Bupati Terima Seribu Paket Sembako Dari IKA Unmul – Bantuan Untuk Korban...

Bupati Terima Seribu Paket Sembako Dari IKA Unmul – Bantuan Untuk Korban Banjir di Kutim

95 views
0

Momen saat Bupati Ardiansyah Sulaiman
terima bantuan dari IKA Unmul di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir BPBD. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Musibah banjir yang melanda Kutim beberapa hari lalu terutama di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan mendapat perhatian dari berbagai pihak. Termasuk Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul). Pada Sabtu, (26/3/2022) bertempat di Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir BPBD, Bupati Ardiansyah Sulaiman menerima seribu paket sembako. 

Sejak pandemi COVID-19, IKA Unmul yang terhimpun dalam Geber (Gerakan Kebersamaan) terus giat melakukan aksi peduli masyarakat terdampak. Bukan hanya saat COVID-19, tapi juga berbagai kebencanaan termasuk banjir di Kutim. Rombongan dipimpin Sekretaris Umum Geber IKA Unmul, Dasmiah.

“Ini adalah wujud keprihatinan atas bencana yang menimpa Kutim. Dengan sumber dana yang terkumpul dari para alumni, perusahaan dan Ketua Umum Pak Isran Noor (Gubernur Kaltim, Red), hari ini IKA Unmul meyerahkan seribu paket sembako,” terang Dasmiah.

Bupati Kutim Ardiansyah saat menerima bantuan menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk bantuan yang sudah diberikan IKA Unmul tersebut.

“Kami sangat-sangat berterima kasih dengan bantuan sembako yang diberikan. Ini adalah musibah yang tidak diprediksi dibandingkan banjir-banjir sebelumnya. Sehingga menyebabkan Sangatta Utara dan Selatan lumpuh 4 hari sejak banjir pertama, Sabtu (20/3/2022). Kami bersyukur sejak Rabu, (23/3/2022) sudah mulai surut. Kini tugas utama Pemkab Kutim adalah penanganan pascabanjir,” terang Ardiansyah yang juga merupakan alumni Unmul. 

Adapun paket bantuan tersebut terdiri dari beras tiga kilogram, Wedang Kelor Borneo, mie instan, gula satu kilogram dan minyak goreng.(kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here