Beranda Keagamaan Ini Pesan Bupati Kutim di Pelantikan Direktur Pompes Istiqomah dan Kepsek Muhammadiyah 

Ini Pesan Bupati Kutim di Pelantikan Direktur Pompes Istiqomah dan Kepsek Muhammadiyah 

52 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman menghadiri Pelantikan pimpinan Amal Usaha dan Kepala Sekolah oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Kaltim di jalan Santai, Kecamatan Sangatta Selatan. Foto: Wahyu Yuli Artanto

SANGATTA- Pelantikan Pimpinan Amal Usaha dan Kepala Sekolah (Kepsek) oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur (Kaltim) H Siswanto, turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Istiqomah, Jalan Santai, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (26/3/2022). 

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, dunia pendidikan merupakan salah satu identitas yang paling tinggi. Menjadi salah satu tujuan utama organisasi keagamaan Muhamadiyah, yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, di Desa Kauman, Yogyakarta. Sejak 18 November 1912 secara konsisten dan berkesinambungan melakukan kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat terutama dalam dunia pendidikan.

“Alhamdulillah, sampai sekarang masih tetap konsisten bergerak dalam dunia pendidikan,” ujarnya di hadapan Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kutim Syafruddin serta undangan lainnya.

Muhamadiyah, sambung Ardiansyah, merupakan organisasi yang lebih menekankan pada nilai-nilai keikhalasan dalam berserikat. Terutama dalam dunia pendidikan. Sehingga  Muhammadiyah dapat bertahan hingga sekarang.

“Saya ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak kita,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutim Syafruddin Mengatakan, selain melantik Direktur Ponpes Istiqomah MBS periode 2022-2026 Muhammad Zainuddin, acara kali inkli juga dirangkai dengan pelantikan empat Kepsek. Meliputi SD Muhammadiyah 1 Sangatta Selatan, SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara, SMK Muhammadiyah 1 Sangatta dan SMK Muhammadiyah Sangkulirang. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here